Sukses

Berani Diadu, Mobil Single Seater Jadi Mobil Polisi Isle of Man

Berbeda halnya di Isle of Man, yang memilih mobil sport single-seater, BAC Mono, untuk dijadikan armada pihak kepolisiannya.

Liputan6.com, London - Jika beberapa negara memilih mobil super nan canggih, untuk dijadikan armada kepolisian. Berbeda halnya di Isle of Man, yang memilih  mobil sport single-seater untuk dijadikan armada pihak kepolisiannya.

Dilansir Carscoop, Jumat (26/5/2017), mobil yang disebut BAC Mono ini, merupakan kerjasama Briggs Automotive Company (BAC) dengan pihak kepolisian pulau yang berada di tengah-tengah laut Irlandia tersebut.

Sebagai armada kepolisian, BAC Mono mendapatkan sedikit ubahan, seperti warna khas kepolisian Isle of Man, putih, kuning, dan biru. Untuk ubahan lainnya, memang tidak terlalu drastis, dan mobil ini akan diperlihatkan di sejumlah festival lokal.

Selain itu, pihak kepolisian Isle of Man juga akan menggunakan mobil ini dalam diskusi tentang keselamatan berkendara.

Dengan status sebagai mobil yang berbeda dengan kendaraan konvensional, BAC Mono ini akan dikendarai secara eksklusif oleh Andy Greaves, yang memiliki teknik dan kemampuan berkendara dengan sangat baik.

"Ini adalah kendaraan yang luar biasa, dan jelas akan sangat menarik perhatian para bikers dan pengendara mobil," jelas Greaves.

Untuk spesifikasinya, BAC memang tidak menyebutkannya secara detail. Namun, mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin empat silinder Mountune berkapasitas 2,5 liter. Dengan spesifikasi tersebut, mobil mampu menghasilkan 305 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.