Sukses

Ragam dan Harga Boks Sepeda Motor

Untuk menyimpan barang bawaan, bikers bisa memanfaatkan boks sepeda motor. Berbagai merek, jenis, ukuran, dan harga boks kini sudah tersedia

Liputan6.com, Jakarta - Ketika melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor, permasalahan yang sering terjadi adalah banyaknya barang bawaan. Dengan begitu, pasti berpengaruh terhadap keseimbangan berkendara, apalagi barang bawaan tidak disimpan dengan baik.

Biasanya, untuk menyimpan barang bawaan, bikers bisa memanfaatkan boks sepeda motor. Berbagai merek, jenis, ukuran, dan harga boks kini sudah banyak tersedia di pasaran.

Untuk jenis boks sepeda motor juga tersedia berbagai pilihan, seperti top box yang posisinya di belakang sepeda motor, serta side box yang dipasang di samping kanan dan kiri sepeda motor.

Sementara untuk kapasitasnya juga tersedia banyak pilihan, dan ditandai dengan kode E33, E45, E21, K42, K35, serta K53. Artinya, jika E33, berarti boks tersebut memiliki ukuran 33 liter, dan seterusnya.

Untuk harganya, diambil dari salah satu website jual-beli aksesoris, dan spare part otomotif online, harganya cukup bervariasi, mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Sedangkan untuk boks samping, mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Sebagai patokan bagi bikers yang hendak memasang boks sepeda motor, untuk top box KMI, KM 201, warna hitam dibanderol Rp 220 ribu, GIVI B27N dilepas Rp 505 ribu, Kappa K35N dijual Rp 915 juta, sedangkan untuk Shad SH 39 dibanderol Rp 1,05 juta.

Nah, untuk boks samping harganya memang lebih mahal dari boks belakang, karena mendapatkan sepasang boks. Untuk Shad E48 dilepas Rp 1,765 juta, Givi E22 Rp 1,65 juta, Kappa K21N, Rp 1,1 juta, dan ada side box berbahan alumunium dari 7Gear dengan harga Rp 3,318 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini