Sukses

Aksi Berani Wanita Berusia 27 Tahun Gagalkan Pencurian Mobil

Korban melompat ke kap mesin, sembari memukul-mukul kaca depan mobil, dan berteriak agar menarik perhatian.

Liputan6.com, Milwaukee - Wanita kerap menjadi incaran para pelaku tindak kejahatan jika di jalan raya. Hal ini pula yang dialami seorang perempuan berusia 27 tahun bernama Melissa Smith, di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.

Hanya saja, aksi pelaku yang hendak mencuri mobil Melissa dapat terhindarkan. Ini karena Smith dengan berani melakukan perlawanan terhadap pencuri yang akan menggondol Subaru Outback-nya.

Dilansir Autoblog, Minggu (28/7/2017), peristiwa ini bermula saat Smith sedang mengisi bahan bakar di sebuah SPBU pada Kamis (24/5) lalu. Tak berapa lama, sedan Cadillac hitam melintas, dan seorang pria berbaju hitam keluar dan masuk ke dalam mobil.

Saat melihat mobil kesayanganya dimasuki pria yang tak dikenal, seketika itu pula Melissa dengan cepat melompat ke kap mesin, sembari memukul-mukul kaca depan mobil, dan berteriak agar menarik perhatian.

“Awalnya saya tidak melihat, sampai saya melihat ada seseorang di dalam mobil. Oh tidak, ini tidak boleh terjadi padaku hari ini,” ujar Melissa kepada media lokal.

Menurut Melissa, sang pelaku sempat menancap gas mobilnya dengan cepat dan menggerakan wiper agar genggaman tangan Melissa terlepas dan terjatuh.

“Dia menatap dan menertawakanku, dan itu yang sangat membuatku kesal,” ungkapnya mengingat peristiwa tersebut.

Karena keberanian Melissa, sang pencuri menyerah. Dia kabur tanpa membawa mobil tersebut, dan kabur menggunakan sedan Cadillac.

Meski selamat, Melissa mengatakan, pencuri tersebut telah berhasil membawa tas, dompet, telepon genggam dan sebuah kacamata hitam.

Berbekal rekaman CCTV, saat ini kepolisian Milwaukee memburu para pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.