Sukses

Pemuda Indonesia Menang di Trek Milik Valentino Rossi

Tak pernah terbayang seorang pemuda Indonesia bakal menjajal trek milik Valentino Rossi. Adalah Anggi Setiawan (18) asal Palu

Liputan6.com, Jakarta Tak pernah terbayang seorang pemuda Indonesia bakal menjajal trek milik Valentino Rossi. Adalah Anggi Setiawan (18) asal Palu, Sulawesi Tengah yang berkesempatan menjajal trek milik legenda MotoGp tersebut di Motor Ranch, Tavullia, Italia.

Anggi berkesempatan menjajal trek itu saat mengikuti kegiatan 'Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3'. Saat itu ia bersama rekan lainnya sedang mengikuti latihan flat track untuk ketiga kalinya.

Dalam sesi itu, latihan akan dilakukan dalam 4 tahap. Jadi pembalap Indonesia tersebut harus fokus mengasah dan mampu meningkatkan tehnik balap.

Pada tahap pertama, semua rider yang mengikuti kegiatan itu latihan bebas selama 30 menit. Lalu pada sesi kedua, dilakukan balapan sebagai balapan pertama dengan melahap 4 lap sekaligus. Anggi yang memacu motornya mampu finish di posisi kedua dan mendapatkan 4 poin.

Selanjutnya pada sesi ketiga, Anggi mampu menjadi yang pertama dan mampu menghasilkan poin 10 dengan kedua race tersebut.

Lalu pada tahap selanjutnya para pebalap akan di uji dengan sistem 'Americana'. Sesi itu mempunyai race sebanyak 7 lap. Dari total lap tersebut akan dibagi menjadi 3 tahapan dengan sistem eliminasi.

Bagian pertama tersaji 2 lap. Pada bagian ini bagi pebalap yang finish posisi 5 dan 6 akan gugur. Untuk bagian kedua, tetap tersaji dengan 2 lap. Nah, pada sesi ini untuk pebalap finis ke 3 dan 4 akan tereleminasi.

Akhirnya Anggi Setiawan menjadi pemenang dengan total poin 16. Pebalap ini mampu merebut podium juara di flat-track di VR46 Motor Ranch, Italia.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Yamaha Indonesia, YMC, YMR dan VR46 Riders Academy selama mengikuti pelatihan balap disini,” ujar Anggi.

Setelah melakukan tahapan tersebut, Anggi dan pebalap lainnya mengunjungi kantor VR46 Fan Club dan workshop tim SKY Racing Team VR46 yang juga dimiliki Valentino Rossi dan balap di Moto2 dan Moto3.

“Saya mendapatkan banyak ilmu dan menjadi modal berharga dalam perjalanan karir balap saya, "ujar Anggi Setiawan.

Perlu diketahui, Anggi Setiawan pada 2017 akan mengikuti pada balap Asia Road Kelas Uncderbone 150.
Anggi Setiawan (18) asal Palu, Sulawesi Tengah yang berkesempatan menjajal trek milik legenda MotoGp tersebut di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Usai berkunjung ke kantor VR46, para peserta Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 3 menerima sertifikat.

General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin mengatakan The Master Camp 3 menjadi bukti dari talenta Anggi Setiawan yang cepat dalam beradaptasi dan terbukti pula dapat merebut podium terbaik di Motor Ranch dan race MiniGP di Misanino merenggut posisi ke-2.

“Tentu saja, ilmu yang telah diperolehnya akan menjadi modal untuk terus meningkatkan prestasi," imbuh M Abidin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini