Sukses

Mobil-Mobil Ini Bukti Ada Orang Kaya Banget di Indonesia

Di Indonesia, ada mobil-mobil yang harganya sangat mahal yang mampu dibeli masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil pribadi, bagi masyarakat di kota besar seperti Jakarta, adalah kebutuhan sehari-hari. Hal ini dapat dibuktikan baik melalui data penjualan maupun tampakan empiris seperti semakin macet jalanan.

Selain itu, mobil juga jadi simbol status sosial seseorang. Semakin mahal mobil, maka akan semakin tinggi status mereka.

Tercatat, ada beberapa pabrikan yang dari mereknya saja kita sudah tahu bahwa pemiliknya adalah orang-orang kaya. Merek-merek ini memang punya citra "eksklusif" dari sananya. Sebut saja Ferrari, Porsche, Lamborghini, dan lain-lain.

Meski harus diakui, mobil-mobil ini jumlahnya tidak banyak. Namun tetap saja ada yang mampu membelinya, meski harganya lebih dari Rp 1 miliar.

Liputan6.com merangkum mobil-mobil keren nan mahal yang ada di Indonesia. Berikut ulasannya, diolah dari berbagai sumber.

Ferrari

Ferrari dijual di Jakarta melalui Agen Pemegang Merek (APM) Ferrari Jakarta. Dalam laman resmi mereka, setidaknya ada delapan model yang dijual di Indonesia, termasuk GTC4 Lusso, California T, dan 488 GTB.

Satu mobil terakhir yang mereka perkenalkan di Indonesia adalah LaFerrari Aperta di BSD City, April kemarin. Di Paris, mobil ini dibanderol setidaknya Rp 26 miliar. Sayang, Ferrari tidak menjualnya di sini karena memang diproduksi terbatas.

Namun, Presiden Ferrari Jakarta, Ari Christopher, mengatakan bahwa sebetulnya sudah ada beberapa orang Indonesia yang berminat membeli mobil ini. "Tapi pihak Ferrari menolaknya, hanya bagi pelanggan yang paling loyal," ujar Ari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Lamborghini

Mobil Lamborghini bisa didapatkan di Indonesia melalui PT Eurosports Auto Lamborghini Jakarta (Lamborghini Jakarta). Mereka menyediakan dua model, Aventador dan Huracan, dengan varian yang berbeda-beda dari tiap model.

Di Indonesia, pemilik Lamborghini tergabung dalam komunitas bernama Lamborghini Club Indonesia (LCI), yang anggotanya sekira 150 orang. Satu kegiatan terakhir yang mereka gelar adalah touring ke Tangkuban Parahu.

Selebritas Indonesia juga ada yang pakai mobil ini. Salah satunya adalah Raffi Ahmad. Selain itu, saking populernya model ini, mereka juga menjalin kerja sama dengan Pertamina, BUMN yang mengurusi soal minyak dan gas bumi di Indonesia.

Porsche

Beralih ke Porsche. Di Indonesia, ada lima model yang dijual. 718, 911, Panamera, Cayenne, dan yang terlaris Macan.

Model terakhir yang mereka luncurkan adalah New 718 Cayman dan New Panamera, akhir Februari lalu di SCBD, Jakarta. Porsche tidak melansir soal harga ketika itu, tapi dapat dipastikan mencapai miliaran rupiah.

Jumlah pemilik Porsche di Indonesia juga cukup banyak. Jika merunut pada laman Porsche Club Indonesia, anggota mereka saja ada 620 orang. Angka ini pasti lebih banyak karena pasti ada pemilik Porsche yang tidak tergabung di klub.

 

3 dari 3 halaman

Next

Bugatti

Importir umum yang mampu mendatangkan merek mobil asal Prancis ini adalah Prestige Image Motorcars. Ada dua model sekaligus yang sedianya bakal diperkenalkan, Chiron dan Veyron. Namun, untuk Bugatti Veyron hanya sebatas dipamerkan.

Jika ada konsumen yang berminat untuk membawa Bugatti Chiron ke garasi rumahnya, yang perlu dipersiapkan adalah down payment atau DP senilai Rp 3,3 miliar. Angka yang sangat fantastis hanya untuk uang muka saja.

Sudah mahal, unit juga cukup lama sampai. Pihak Prestige mengatakan kalau inden mobil ini mencapai dua atau tiga tahun.

Koenigsegg

Koenigsegg, merek mobil mewah asal Swedia, juga didatangkan oleh Prestige Image Motorcars, meski pada 2014 lalu ada wacana ia bakal didatangkan perusahaan asal Malaysia bernama Naza Swedish Motors Sdn Bhd.

Tapi tampaknya sampai saat ini belum ada yang secara resmi memiliki mobil ini. Pihak Prestige pun baru sebatas memajangkan di pameran otomotif, tepatnya Koenigsegg CCX di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017

Sebagai gambaran saja, CCX adalah mobil istimewa. Laman topcarrating.com menyebut mobil ini dibanderol dengan harga US$ 4,85 juta, atau setara dengan Rp 64,7 miliar. Harga setinggi itu menjadikan CCX sebagai mobil termahal di IIMS 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.