Sukses

Pemburu Begundal di Depok Dapat Trail Baru, Ini Spesifikasinya

Selain diundang ke kediaman Kapolri, Tim Jaguar juga mendapatkan penghargaan berupa lima unit motor trail kawasaki KLX 250.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Tim Jaguar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Depok, diapresiasi oleh Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian. Selain diundang ke kediaman Kapolri, Tim Jaguar juga mendapatkan penghargaan berupa lima unit motor trail kawasaki KLX 250.

"Saya bangga dengan kinerja tim jaguar, semoga dapat dijadikan contoh bagi anggota Polri lainnya," ujar Kapolri Tito Karnavian seperti dilansir NTMCPolri, Sabtu (3/6).

Kawasaki KLX 250 sendiri merupakan motor dual purpose, yang mampu melibas jalan on-road maupun off-road.

Dengan status tersebut, motor ini sangat cocok untuk mendukung tugas operasional Tim Jaguar mengemban fungsi preventif kepolisian, seperti patroli, pengamanan kegiatan masyarakat, pengamanan kegiatan eksekusi tanah atau lahan, dan antisipasi kejahatan di jalanan.



Untuk spesifikasinya, Kawasaki KLX 250 ini memiliki dimensi panjang 2.200 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.190. Untuk suspensi depan menggunakan upside-down telescopic fork, dan suspensi belakang new uni-trak.

Sebagai motor serba bisa, Kawasaki KLX 250 memang memiliki jarak ke tanah yang tinggi, sekitar 285 mm, dengan berat motor 138 kg, dan kapasitas bahan bakar sebanyak 7,7 liter.

Untuk jantung pacunya, model ini dipersenjatai dengan mesin DOHC 4 tak silinder tunggal berkapasitas 249cc. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 24 Tk pada 9.000 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 21 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk harganya, dilihat dari website resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI), motor ini dibanderol Rp 63 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.