Sukses

Civic Hatchback untuk Pemilik Jazz yang Ingin Naik Kelas

Honda Civic Hatchback Turbo untuk pengguna Jazz yang ingin naik kelas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor mengatakan kalau salah satu konsumen potensial Honda Civic Hatchback Turbo adalah pengguna Jazz. Mereka mengatakan kalau mobil ini cocok untuk "naik kelas".

"Dari (konsumen) Honda Jazz mau naik, kan belum ada. Sekarang adanya SUV. Nah sekarang ada pilihan Civic Hatchback," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy, saat peluncuran Civic Hatchback di Jakarta, Jumat (9/6) kemarin.

Ia mengatakan, sebagaimana konsumen Jazz, versi pendek dari Civic sedan ini juga menyasar anak-anak muda yang dinamis.

"Civic Hatchback menyasar anak muda yang pendapatannya sudah meningkat. Misalnya (mereka yang kerja) di perusahaan start up. Mereka mampu beli, dan ingin tampil beda dibanding yang lain," sambungnya.

Guna menarik minat konsumen muda itu, Honda melengkapi Civic Hatchback dengan beragam fitur menarik dan desain yang sporty. Pilihan warnanya juga cukup banyak, ada enam, mencakup Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl, serta Modern Steel Metallic.

Sementara di balik kap, Civic Hatchback dilengkapi dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang menyemburkan tenaga sampai 173 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 219,6 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim tenaga ini jadi yang terbesar di kelasnya.

Soal harga, Civic Hatchback dibanderol dengan harga Rp 438 juta (tipe E) dan Rp 399 juta (tipe S), on the road Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017. Diharapkan mobil ini laku rata-rata 125 unit tiap bulannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.