Sukses

Hindari Jalur Tol Fungsional di Malam Hari

Jalur tol fungsional dari Brebes hingga Gringsing, Batang, Jawa Tengah masih terkendala lampu penerangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah jalur tol fungsional dari Brebes hingga Gringsing, Batang, Jawa Tengah telah resmi dibuka. Ini dilakukan guna mengurai kemacetan di jalur mudik lebaran 2017, khususnya di pintu tol Brebes Exit atau Brexit.

Kendati demikian, Direktur Utama Pemalang Batang Tol Road, Supriyono mengatakan, karena jalur tol sementara, para pemudik diwajibkan ekstra hati-hati karena jalur Brebes hingga Gringsing kurang lampu penerangan.

“Yang di jalur fungsional sebenarnya hanya tiang yang kami lengkapi dengan scotlight dengan jarak 25 meter pada jalur datar, dan pada tanjakan serta tikungan setiap jarak 5 meter,” ungkap Supriyono kepada Liputan6.com, Selasa (20/6/2017).

Kata dia, untuk memasang lampu di area tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan, karena wilayah tersebut jauh dari jaringan listrik.

Pemasangan scotlight atau mata kucing terkadang memiliki kendala, seperti terlepas begitu saja.

“Karena jalur sementara, setelah lebaran jalan akan kembali dilanjutkan pengerjaannya,“ kata dia.

Adapun jalan tol fungsional yang digunakan pemudik berasal dari Brebes-Pemalang sepanjang 37 Km, Pemalang-Batang dengan jarak 39 km, dan Batang - Gringsing mencapai 40 km. Total kurang lebih jarak jalur ini mencapai 116 km.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.