Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Toyota Avanza Jadi Incaran Maling

Banyak maling berkeliaran dengan target mobil yang ditinggal di rumah. Dan Toyota Avanza masih menjadi target utama, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Menjelang libur Lebaran, biasanya menjadi saat yang genting untuk keamanan, termasuk mobil kita. Banyak maling berkeliaran dengan target mobil yang ditinggal di rumah. Dan Toyota Avanza masih menjadi target utama selain karena sistem keamanannya juga belum terlalu canggih. Itulah berita populer kali ini dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Hati-Hati, Alarm Toyota Avanza Paling Mudah Dilumpuhkan
Mobil sejuta umat, Toyota Avanza, masih jadi target favorit pencurian. Pasalnya, alarm di mobil andalan Toyota Astra Motor (TAM) ini, paling gampang dilumpuhkan, terlebih fitur immobilizer untuk Toyota Avanza hanya tersedia untuk tipe G saja.

"Biasanya, pencuri mencari sirine alarm di kabin lewat kolong mobil (ngolong), dan memutuskan kabel penghubung," jelas Darusman, pemilik RCA Pusat Audio Mobil, saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (21/6/2017). Selengkapnya baca di sini.

2. Deretan Mobil Keren di Film Transformers The Last Knight
Setelah ditunggu lama oleh para penggemarnya di seluruh dunia, akhirnya film terbaru Transformers, The Last Knight bakal segera rilis, Rabu (21/6/2017).

Film garapan sutradara Michael Bay ini bakal kembali menghadirkan mobil canggih yang bisa berubah wujud menjadi robot, baik Autobot atau Decepticon. Selengkapnya baca di sini.

3. Ini Alasan Jalanan Lurus Bikin Ngantuk
Salah satu keluhan yang sering dirasakan oleh pemudik adalah lebih mudah ngantuk ketika melewati jalan lurus. Hal ini ternyata ada penjelasan medisnya.

Matthews G dan Desmond A dalam artikel ilmiah yang dilansir The Quarterly Journal of Experimental Psychology pada 2002 lalu mengatakan bahwa melalui studi simulator, memang ditemukan kalau terjadi penurunan kinerja yang signifikan ketika berkendara di ruas jalan lurus. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.