Sukses

Barack Obama Kecil Mimpi Punya Corvette Stingray

Barack Obama memiliki ketertarikan pada dunia otomotif, terutama tipe American Muscle seperti Corvette Stingray.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, Barack Obama selalu mengandalkan The Beast sebagai kendaraan operasional utamanya. Namun, ternyata Barack Obama pernah menggunakan mobil lain, yaitu Corvette Stingray C2 lansiran 1963.

Dilansir dari Carscoops, Obama tidak mengemudikan mobil ini sendiri. Melainkan menjadi penumpang belakang bersama pelawak Jerry Seinfeld untuk pengambilan gambar “Comedians In Cars Getting Coffee.

Tentu riskan jika Barack Obama bepergian menggunakan mobil “biasa” tanpa dilengkapi lapisan anti peluru dan kelengkapan lainnya. Sehingga pengambilan gambar dilakukan di sekitar White House.

Obama sendiri memiliki ketertarikan dengan mobil yang digunakan, karena Corvette Stingray merupakan mobil impiannya saat masih kecil. Ini menunjukkan Obama memiliki ketertarikan dengan dunia otomotif, terutama tipe American Muscle.

Corvette Stingray C2 sendiri diproduksi dari tahun 1962-1967. Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas cukup besar, dari V8 5.4 liter hingga V8 7.0 liter. Pilihan transmisinya adalah 3 atau 4 percepatan manual, dan powerglide otomatis 2 percepatan.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.