Sukses

Lamborghini Pakai Zodiak untuk Logo Mobilnya

Lamborghini adalah salah satu pabrikan supercar yang paling populer di dunia. Desain mobilnya khas, apalagi logonya.

Liputan6.com, Jakarta Lamborghini adalah salah satu pabrikan supercar yang paling populer di dunia. Desain mobilnya khas, apalagi logonya.

Di sini yang menarik. Lamborghini adalah satu dari sedikit pabrikan yang menggunakan binatang sebagai logo perusahaan. Di semua mobil Lambo terdapat emblem banteng sedang menyeruduk, dengan warna emas dan latar hitam.

Apa makna logo ini? Mengapa banteng yang dipilih, dan bukan binatang lain?

Menurut laman Famouslogos, jawabannya berkaitan dengan tanggal lahir sang pendiri, Ferruccio Lamborghini. Ferruccio lahir pada 28 April, yang artinya, punya zodiak Taurus. Kita tahu semua, Taurus diwakili dengan gambar banteng.

Menariknya bukan hanya itu. Secara personal, Ferruccio juga menyukai olahraga adu banteng, yang memang cukup populer di Italia.

Warna emas juga punya alasan filosofis tersendiri. Sumber yang sama menyebut kalau warna emas dipilih karena ia mewakili "konsistensi, kekuatan, dan keberanian."

Ferruccio sendiri awalnya tidak langsung membuat mobil super. Ia pertama-tama adalah pendiri perusahaan traktor. Dalam periode Perang Dunia II, ia telah tersohor sebagai mekanik andal Angkatan Udara Italia sehingga memang punya kemampuan otomotif.

Motivasi membuat mobil super baru muncul ketika Ferruccio dihina oleh pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Di sini kita semua tahu, sampai sekarang kedua perusahaan itu, Lamborghini dan Ferrari, masih saling berebut pasar.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.