Sukses

Berdesain Aneh, Mobil-Mobil Ini Jadi Buruan Kolektor

Sosok mobil berdesain aneh ini sempat diburu melalui rumah lelang di Barret Jackson, Scottsdale, Arizona, awal 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Merek Ferrari, Bugatti, Lamborghini, Koenigsegg dan mobil-mobil super sejenisnya, kerap menghadirkan tunggangan ciamik, yang dipadukan desain menarik serta performa yang mumpuni.

Mobil-mobil tersebut pun sering kali menjadi rebutan karena diproduksi sangat terbatas.

Namun tahu kah Anda, di berbagai belahan dunia lain sebenarnya banyak mobil-mobil aneh yang dianggap tak menarik untuk dilihat. Kendati demikian, wujud mobil tersebut nyatanya tetap menjadi incaran konsumen.

Nah, dari sekian banyak mobil aneh yang ada, ternyata beberapa mobil tersebut sangat dinanti dan diburu. Sosok mobil tersebut terlihat saat ajang lelang yang pernah dilakukan pada rumah lelang Barret Jackson, Scottsdale, Arizona, awal 2015 lalu.

Mau tahu mobil apa saja itu? Berikut ini carcrushing.com mencatat setidaknya terdapat lima mobil berdesain aneh namun tetap dicari.

Volkswagen Van Custom Shorty Bus

Mobil VW ini dibuat pada di era 1966. Sempat mengalami kerusakan, kemudian diperbaiki rumah modifikasi Gas Monkey Garage pada 2014 lalu. Berbagai komponen mobil seperti suspensi, rem dan ban, interior, jok serta cat diganti.

Hasilnya, pada lelang tersebut, mobil jadul tersebut nyatanya masih bisa terjual dengan harga US$ 38,5 ribu atau sekitar Rp 503 juta.

Chevrolet Custom School Bus

Bus sekolah custom berkapasitas 16 orang ini dibuat pada 1957. Sebelum pelelangan, bus sekolah ini dimodifikasi dengan mengganti knalpot, roda dan ban sehingga tampak lebih "sangar" seperti yang terlihat pada foto di atas.

Bus sekolah ini berhasil terjual dengan harga sekitar Rp 555 juta.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

General Motors Futurliner Parade of Progress Tour Bus

Bus kelahiran 1957 yang didesain kembali oleh Harley Earl GM Bus ini hanya diproduksi sebanyak 12 buah dan diperkirakan saat ini hanya tersisa 9 unit.

Saat acara lelang lalu, bus ini terjual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu US$ 4,4 juta atau mencapai Rp 57 miliar.

Rolls-Royce Custom Speedster

Mobil yang satu ini sangat istimewa. Dibuat pada sekitar tahun 1928, mobil ini memiliki komponen 50 persen kayu dan 50 persen aluminium. Ditambah, mobil ini dilengkapi dengan 27-liter V12 Merlin, mesin pesawat tempur saat Perang Dunia II.

Dengan keunikan tersebut, mobil ini berhasil terjual dengan harga US$ 121 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Farhen X-Ray Custom Roadster

Mobil keluaran 1969 ini sangat unik, terutama dari desain body. Desainernya, Ray Fahrner, memang dikenal dengan kreasi mobil yang cukup liar dan mobil ini dianggap sebagai karyanya yang paling imajinatif.

Dalam pelelangan Barrett-Jackson Scottsdale, mobil ini terjual dengan harga US$ 33 ribu atau sekitar Rp 431 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.