Sukses

Mobil-Mobil Menakjubkan Buatan Amerika, Apa Saja?

Mobil-mobil buatan Amerika Serikat ini memiliki beragam keunggulan, yang menonjol adalah desain sangar dengan performa kuat.

Liputan6.com, New York - Mobil-Mobil Paling Menakjubkan Buatan Amerika (Bagian I)

Tak bisa dipungkiri, produk otomotif Eropa dan Jepang mendominasi pasar secara global. Namun demikian, keberadaan mobil-mobil buatan Amerika Serikat nyatanya tak kalah menarik untuk dimiliki.

Mobil-mobil buatan negeri Paman Sam juga terkenal dengan desainnya yang tergolong berani, gagah dan sangar. Selain itu, mesin yang dibenamkan pada mobil-mobil Amerika juga sangat berani dan kuat.

Bahkan majalah online otomotif Carbuzz, merangkum mobil-mobil buatan Amerika Serikat yang sangat menakjubkan.

Mau tahu mobil apa saja? Berikut daftarnya:

1. Ford GT

Mobil yang satu ini memang sangat legendaris. Pasalnya, varian GT40 menjadi mobil pertama Amerika Serikat yang mengalahkan Ferrari di Le Mans beberapa waktu silam. Ketangguhan mobil tersebut menjalar pada varian GT yang lainnya.

Kali ini, Ford GT 2017, cukup menarik perhatian dan bertenaga. Hal ini tak lepas dari disematkannya mesin V6 EcoBoost dengan dua turbocharger yang menghasilkan daya 647 Tenaga kuda (Tk) dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik.

2. Dodge Viper ACR 2017

Mobil yang satu ini juga tak kalah menakjubkan. Pasalnya, Dodge Viper ACR 2017 diklaim menjadi model ekstrem yang dibuat Dodge dengan membenamkan mesin V10 berkapasitas 8,4 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 645 Tk.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. Ford Mustang Shelby GT350R

Model Mustang ini bisa membuktikan keberadaan Ford tak kalah dari mobil-mobil cepat asal Eropa.

Maka dari itu, Shelby GT350R dibenamkan mesin V8 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 528 Tk, serta diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

4. Chevrolet Corvette Z06

Nama Corvette identik dengan sebuah mobil ikonik buatan Amerika. Mobil ini juga terlihat sangar karena menggendong mesin V8 berkapasitas 6,2 liter yang sanggup melontarkan daya 465 Tk. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km dengan catatan waktu 3,6 detik.

5. Cadillac CTS-V

Tampang Cadillac CTS-V ini memang sangat sangar. Hal ini terlihat dari bagian desain depan hingga belakang. Cadillac CTS-V memiliki mesin V6 berkapasitas 6,2 liter yang mampu memuntahkan tenaga 640 Tk dan torsi 855 Nm. Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,7 detik.

>> Bersambung..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.