Sukses

Pabrik Wuling Adopsi Sistem Perakitan General Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai produksi pertama untuk Confero S.

Liputan6.com, Cikarang - Bersamaan dengan peresmiannya, pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai produksi pertama untuk Confero S. Dengan melibatkan 3.000 tenaga kerja lokal, Confero S akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017.

Untuk diketahui, pabrik Wuling Motors mengadopsi sistem perakitan milik General Motors, yaitu Global Manufacturing System (GMS).

Presiden PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, mengatakan, teknologi GMS menekankan pentingnya keterlibatan individu, pencapaian kualitas terbaik dalam setiap proses, serta mendorong antusiasme karyawan dalam membuat perubahan dan penyempurnaan.

"Dengan demikian, kami akan mencapai efisiensi proses produksi dan menciptakan produk berkualitas," katanya saat peresmian pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Pabrik Wuling Motors memiliki empat fasilitas produksi dengan fungsinya masing-masing. Press Shop merupakan fasilitas untuk memproduksi komponen logam. Body Shop menjadi lokasi untuk menyatukan komponen logam melalui proses welding. Paint Shop akan melapisi seluruh bodi dengan cat. General Assembly akan merakit seluruh komponen mobil.

"PT SGMW Motor Indonesia merupakan proyek dari tiga pemegang saham utama,yaitu SAIC, General Motors, dan Guangxi Automobile. Kunci utamanya terletak pada empat pabrik produksi, yaitu stamping, bodi, pengecatan, dan perakitan," ucap Xu Feiyun.

Untuk mendistribusikan produknya, saat ini Wuling Motors sedang mempersiapkan jaringan penjualan dan layanan di seluruh Indonesia. Setidaknya 50 titik penjualan dan layanan akan hadir di tahun ini. 19 di antaranya akan berada di Jabodetabek dan 31 sisanya akan tersebar di seluruh Indonesia.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.