Sukses

Hadir MPV Murah, Mitsubishi: Konsumen Tidak Hanya Lihat Harga

Mitsubishi berpendapat, tidak semua konsumen yang hendak memilih mobil hanya melihat harga.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bakal menghadirkan small MPV terbaru. Mobil dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, bakal bersaing dengan penguasa pasar LMPV, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Selain dua pabrikan tersebut, mobil berjuluk XM Concept ini juga akan bersaing dengan satu model asal Tiongkok, Wuling Confero S. Model yang sudah diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ini bahkan memiliki banderol yang cukup terjangkau, bahkan menyasar mobil murah tujuh penumpang.

Menanggapi 'perang terbuka' dari Wuling, Mitsubishi melalui Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, masih tetap optimis dengan small MPV terbarunya. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini menilai konsumen memilih kendaraan tidak hanya lihat harga.

"Salah satu pertimbangan konsumen untuk memilih kendaraan bukan hanya harga saja, tapi juga produk, aftersales, networking, dan masalah branding," jelas Imam saat berbincang dengan wartawan di Taman Anggrek, Jakarta barat, belum lama ini.

Meskipun begitu, bukan berarti Mitsubishi mengesampingkan pesaing barunya tersebut. Saat ini, tinggal bagaimana konsumen memilih mana produk yang terbaik, dan paling layak dimiliki. "Bukan tidak khawatir, tapi kita cukup percaya diri, dan kita punya kekuatan yang disebutkan tadi," tambahnya.

Sementara itu, untuk masalah small MPV terbarunya tersebut, Mitsubishi masih tetap 'pelit' informasi.

Sesuai jadwal, model ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 107, pada 10 Agustus mendatang.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.