Sukses

Siap-Siap, Honda Jazz Terbaru Mengaspal Pekan Depan

Rencananya, New Honda Jazz bakal resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air pekan depan. Apa saja yang berubah?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai spekulasi beredar di dunia maya, PT Honda Prospect Motor (HPM) bersiap untuk menghadirkan model terbaru dari  Honda Jazz. Rencananya, model ini akan diluncurkan pabrikan berlambang huruf 'H' ini pekan depan.

Dari undangan resmi yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, peluncuran New Honda Jazz ini akan dilakukan di salah satu restoran, di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

"Sebagai pelopor kendaraan hatchback di Indonesia, Honda Jazz secara konsisten terus menunjukkan dominasi sebagai market leader di kelasnya. Tahun ini, PT HPM menghadirkan penyegaran pada fitur canggih serta tampilan Honda Jazz yang semakin sporty dan stylish," tulis Honda dalam undangan resminya, Rabu (19/7/2017).

Meskipun belum ada bocoran terkait model baru Honda Jazz ini, sepertinya model ini sama dengan yang sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand beberapa waktu lalu.

Model ini akan mendapatkan ubahan dari segi eksterior, dengan grill, bumper depan dan belakang, dan pelek baru berukuran 15 inci.

Selain itu, untuk pasar Gajah Putih juga mendapatkan tipe RS, dengan ubahan yang lebih sporty. Penyegarannya meliputi bumper depan yang lebih agresif, side skirt, dan bumper belakang yang dilengkapi diffuser hitam. Model tersebut sudah dilengkapi lencana RS di grill depan, pelek baru berukuran 16 inci, dan lampu utama LED.

Untuk interiornya, Honda Jazz facelift ada jahitan oranye pada jok untuk tipe RS, sistem hiburan dengan konektivitas Bluetooth, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA) sebagai fitur standar.

Untuk jantung penggeraknya, Honda Jazz facelift ini dibekali mesin bensin empat silinder i-VTEC berkapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut, dibekali dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT, dan mampu menghasilkan daya hingga 115 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 146 Nm pada 4.700 rpm.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.