Sukses

Honda-Yamaha Resmi Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik

Honda dan Yamaha yang didukung pemerintah kota Saitama tengah menjalankan proyek E-Kizuna, untuk promosikan sepeda motor listrik.

Liputan6.com, Saitama - Kerap dianggap sebagai rival abadi, Honda dan Yamaha rupanya ingin menepis imej tersebut. Mereka pun kini bekerja dalam mengembangkan sepeda motor listrik.

Dilansir situs resmi Honda, Sabtu (22/7/2017), Honda dan Yamaha yang didukung pemerintah kota Saitama tengah menjalankan proyek E-Kizuna, di mana ketiga pihak ini sedang mempromosikan penyebaran sepeda motor listrik di kota tersebut.

Ketiga pihak ini juga sepakat, proyek ini dapat menyelesaikan masalah terhadap minimnya akses transportasi di wilayah Saitama.

Program hasil kolaborasi ini juga disebutkan sebagai inisiatif bersama untuk pertama kali yang diinisiasi pemerintah kota. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Proyek ini, menurut ketiga pihak merupakan langkah penting menuju pengurangan emisi CO2 dan penyebaran sepeda motor listrik.

Status proyek ini memang masih dalam pengujian yang memanfaatkan teknologi listrik Honda dan Yamaha, serta menggunakan infrastruktur yang dikembangkan kota Saitama.

Untuk mengedukasi sepeda motor listrik Honda dan Yamaha akan menyewakan sepeda motor listrik, lengkap tempat isi ulang baterai yang ditempati di berbagai tempat umum, termasuk stasiun.

Sepeda motor Yamaha E-Vino akan disediakan sebanyak 30 unit mulai 21 Juli 2017. Setelah itu, mereka akan mengevaluasinya pada September 2017 mendatang.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.