Sukses

Bajaj Akan Akuisisi Ducati?

Salah satu pabrikan kendaraan roda dua utama India, Bajaj Auto, kemungkinan akan mengakuisisi Ducati, merek motor berperforma asal Italia.

Liputan6.com, Pune - Salah satu pabrikan kendaraan roda dua utama India, Bajaj Auto, kemungkinan akan mengakuisisi Ducati, merek motor berperforma asal Italia.

Melansir India Times, Senin (24/7/2017), dalam rapat tahunan yang dihelat Kamis pekan lalu, Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj, mengatakan kepada para pemegang saham bahwa perusahaan semakin dekat untuk membentuk aliansi baru yang strategis.

"Kami sangat dekat dengan finalisasi aliansi yang sangat menjanjikan. Ini bukan berarti aliansi pasti bakal terjadi, tapi jika iya, maka akan terbuka kemungkinan besar bagi perusahaan," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa jadi atau tidaknya proyek strategis ini akan diumumkan dalam dua minggu ke depan.

Menariknya, Rajiv tidak menyebut pabrikan apa yang ia maksud. Semua pejabat Bajaj yang datang juga menolak menyebut nama merek yang sedang dibicarakan ini.

Sekira sebulan lalu, Harley-Davidson dan Bajaj dilaporkan dalam pembicaraan intensif dengan Volkswagen Group untuk mengambil alih merek Ducati, yang dikontrol Audi (juga anggota VW Group). Laporan tersebut menyebut Ducati juga ditawar oleh Hero dan Royal Enfield.

Namun begitu, kabar terakhir malah menyebut kalau salah satu keluarga kaya Italia, Benetton, berniat membeli Ducati agar merek itu benar-benar menjadi merek Italia. Apalagi, VW telah mengatakan bahwa Ducati adalah salah satu anak perusahaan yang bukan "bisnis inti".

Siapapun pembelinya, yang jelas uang pembelian Ducati nanti akan dipakai untuk menambal kerugian VW Group karena skandal Dieselgate.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.