Sukses

Rahasia Aksi Barrel Roll Terjauh di Dunia

Jaguar Land Rover akan berbagi rahasia behind the screen untuk mempersiapkan aksi barrel roll terjauh di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat aksi Jaguar E-Pace memecahkan rekor Guinness World Records dengan melakukan aksi barrel roll mobil terjauh di dunia? Kali ini Jaguar Land Rover akan berbagi rahasia behind the screen untuk mempersiapkan aksi ini.

Dilansir Autoguide, Senin (24/7/2017), total waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan simulasi rekayasa mencapai 756 jam atau 31, 5 hari. Sebelum aksi memecahkan rekor berlangsung, Jaguar melakukan pengujian nyata selama 33 kali.

E-Pace yang digunakan dimodifikasi untuk meningkatkan keselamatan.
Seperti yang bisa Anda lihat di video, proses pengujian awalnya dibantu dengan menggunakan sistem otonomos. Setelah itu, Terry Grant sang stundriver mencobanya langsung selama proses pengujian.

Kecepatan saat melakukan barrel roll mencapai 67,2 km/jam dengan jarak terbang 15 meter. Saat melayang di udara, E-Pace berputar 180 derajat per detik, total rotasinya 270 derajat per 1,5 detik. Gaya G yang dirasakan oleh Grant mencapai 5,5 G, lebih besar dibanding mobil Formula 1.

Grant mengatakan," Sejauh ini, tidak ada mobil produksi yang sanggup menyelesaikan barrel roll. Oleh karena itu, barrel roll menjadi ambisi saya untuk melakukannya dari dulu. Setelah mengemudikan Jaguar F-Pace mencetak rekor loop-the-loop, menjadi kebanggaan saya untuk terlibat dalam peluncuran keluarga baru Pace dengan cara yang lebih dramatis."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.