Sukses

Ban Premium Michelin Terbaru buat Mobil Balap, Lebih Responsif?

Produsen ban asal Prancis ini menghadirkan produk terbaru khusus mobil premium, Michelin Pilot Sport 4S.

Liputan6.com, Sentul - Keberadaan mobil premium di Indonesia rupanya menjadi lahan menggiurkan bagi perusahaan ban Michelin. Melalui PT Michelin Indonesia, produsen ban asal Prancis ini menghadirkan produk terbaru khusus mobil premium, Michelin Pilot Sport 4S.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller mengklaim, produk terbaru ini merupakan ban ultra-high performance yang dirancang khusus untuk kesenangan berkendara maksimal layaknya pembalap. Diklaim ban ini memiliki performa mumpuni dan tetap mempertahankan sektor keselamatan.

"Michelin Pilot Sport 4S dilengkapi berbagai teknologi yang meningkatkan kinerja dan kemampuan handling superior di kelasnya. Juga mampu melakukan pengereman lebih pendek baik di jalanan basah maupun kering," klaim Mueller saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (28/7/2017).

Ban terbaru dari Michelin ini dilengkapi teknologi Dynamic Response dengan desain pola tapak ultra reaktif. Sekali lagi diklaim punya kemampuan pengendalian yang unggul.

Teknologi yang diterapkan pada Michelin Pilot Sport 4S dalam pengembangannya dikhususkan untuk kebutuhan motorsport. Ada kombinasi serat aramid dan nilon untuk menjaga reaktivitas pengemudi.

Liputan6.com ikut pengujian di Sirkuit Sentul dengan membandingkan Michelin Pilot Sport 4S dan merek kompetitor.

Dengan kecepatan 80 km/jam mobil direm penuh, ternyata ban Michelin mampu berhenti dalam  jarak 21,8 meter. Sedangkan ban kompetitor mencatat angka 23 meter.

Sementara di jalanan basah dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam, maka titik berhenti lebih dekat sekitar dua meter dari merek kompetitor.

Michelin Pilot Sport 4S ini tersedia dalam beberapa pilihan dengan diameter antara 19-21 inci dan dibanderol mulai dari Rp 5 jutaan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.