Sukses

Mobil Dicat Duco, Apa Untungnya?

Cat duco memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan

Liputan6.com, Bekasi - Bagi pemilik kendaraan mungkin tak asing mendengar istilah cat duco. Ya, pengecatan ini memang sering dijumpai di tepi jalan.

Biasanya, cat duco tak hanya diperuntukkan bagi mobil saja, tetapi juga bisa dilakukan untuk sepeda motor, mebel, dan masih banyak lainnya.

Nah, bagi Anda pemilik mobil yang ingin melakukan cat duco ada baiknya memperhatikan beberapa hal. Sebab, cat duco pun memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Menurut Direktur Teknik Bengkel Bodi dan Cat Autoglad Gunawan Susilo, salah satu keunggulan menggunakan cat duco yakni cepat kering meski tanpa menggunakan bantuan oven.

Cat duco juga banyak diterapkan para pemilik mobil dengan alasan harga bersahabat atau murah meriah.

“Kalau lihat di jalanan, itu tinggal disemprot saja gampang treatment-nya, dipoles saja langsung mengkilap,” ungkap Gunawan saat ditemui di bengkel Autoglad, Pekayon, Bekasi, Selasa (1/8/2017).

Kendati begitu, jika melakukan cat duco di pinggir jalan juga beresiko karena kurang steril atau rentan terkena debu dan kotoran menempel.

“Setelah beberapa lama nantinya akan butek. Karena itu, teknologi (cat duco) sudah lama ditinggalkan,” jelas Gunawan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.