Sukses

Harga Confero Paling Murah, Wuling Pasang Target Gila-gilaan?

Harga Wuling Confero paling murah di kelasnya. Apakah Wuling langsung mematok target penjualan yang tinggi?

Liputan6.com, Jakarta - 2017 menjadi tahun pertama PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dalam meniagakan produknya di pasar nasional. Mengandalkan produk Wuling Confero yang bermain di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), pabrikan asal Tiongkok itu langsung menggebrak dengan banderol yang fantastis.

Bagaimana tidak, harga Confero series dipatok Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta (on the road Jakarta). Harga yang paling murah di kelas yang dihuni Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio bahkan Small MPV Mitsubishi.

"Ini merupakan pertama kalinya kami mengumumkan harga. Kalau di tahun ini sukses, kami percaya akan sukses ke depannya," ujar Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun di Senayan City Mall, Jakarta, Rabu (2/8) malam.

Melihat pangsa pasar LMPV yang begitu gemuk, dengan penuh percaya diri Wuling bisa "menggigit" kue cukup banyak. "Target kami minimum 8.000 unit di tahun ini," kata Feiyun.

Menariknya, pabrikan yang memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat, ini bersiap melipatgandakan targetnya di tahun depan. Hadirnya model baru nanti tentunya menjadi suntikan penyemangat Wuling untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia.

"Target tahun depan lebih besar karena akan ada pilihan baru lagi dari Confero yang menggunakan mesin 1.200 cc. (Lewat produk ini) kami bisa menawarkan konsumen yang menginginkan kapasitas mesin lebih rendah. Target kami 40 ribu unit pada 2018," beber Feiyun.

Rasanya target yang dicanangkan Wuling bisa dibilang realistis. Sebagai pemain baru tentunya tidak mudah bagi Wuling untuk meraup kesuksesan secara instan. Terlebih lagi produk ini belum teruji di pasaran walaupun secara kualitas produk ini terbilang baik.

Tapi jika berkaca dengan perolehan produk serupa di negeri asalnya, target yang ditetapkan Wuling Motors sebenarnya tidak ada apa-apanya. Pasalnya penjualan mobil ini di Tiongkok sudah mencapai 3 juta unit per tahun.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.