Sukses

Fitur dan Mesin Suzuki Baleno Hatchback Versi Indonesia, Resmi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan produk baru Suzuki Baleno hatchback.

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan produk baru Suzuki Baleno hatchback. Perkenalan kepada awak media dilakukan melalui acara media test drive. Produk anyar ini sendiri baru akan resmi dirilis saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), minggu depan.

"Kalau dilihat, berbeda dengan yang tahun lalu. Sebelumnya kan berbentuk sedan, kini Baleno kini mengalami transformasi menjadi hatchback. Launching-nya akan dilakukan saat GIIAS, 10 Agustus mendatang. Harga dan target (Baleno hatchback) akan disampaikan nanti di sana," papar Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan diselenggarakannya test drive ini pihaknya ingin agar media bisa merasakan pengalaman berbeda mengendarai transformasi Suzuki Baleno yang kini sudah menjadi The Complete Hatchback.

Disebutkan, Baleno hatchback memiliki desain sporty dan dinamis, mesinnya berkarakter sporty dan diklaim efesien. Mobil ini juga didukung fitur keselamatan terkini.

"Kehadiran Suzuki Baleno melalui desain yang kompak, namun juga memfasilitasi kebutuhan generasi muda yang enerjik dan menginginkan kepraktisan dalam berkendara. Mulai dari sudah bisa terkoneksi dengan gadget serta transmisi otomatis yang berikan akselerasi terbaik dan efisien," kata Setiawan.

Tambahan informasi, eksterior Baleno hatchback tampil premium lewat penggunaan daytime running light (DRL) LED di atas lampu utama HID Projector. Selain itu, aksen krom turut memberikan kesan elegan mulai dari gril depan hingga garnish pada buritan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Mesin

Kabin Baleno hatchback terbilang lapang dan memiliki headroom yang luas. Dari balik kemudi, pengendara mendapat kemudahan mengoperasikan berbagai kontrol, seperti AC, audio, hingga pemantauan layar dashboard.

Guna memudahkan pengendara melakukan komunikasi dan memilih musik pilihan tanpa kehilangan konsentrasi saat berkendara, fitur Audio Switch Control dan Bluetooth Phone Connection menjadi solusi. Selain itu, terdapat pula perangkat audio yang  terintegrasi di dashboard dalam format 2DIN, AM/FM, dapat memutar Audio CD/MP3, dan dapat terkoneksi dengan USB, serta dilengkapi empat buah speaker dan dua buah tweeter.

Sementara meter cluster memberikan informasi cukup lengkap melalui layar LCD 4,2 inci. Informasi yang diberikan antara lain gear position, jam, average fuel consumption, driving time, torsi dan power, serta door open indicator.

Sekadar informasi, Baleno hatchback mengandalkan mesin K14B 1.373 cc 4 silinder 16 valve DOHC VVT berkekuatan 91 Tk @6.000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm @4.200 rpm. Transmisi yang ditawarkan manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.