Sukses

Gara-Gara Lampu, Mini Gagal Raih Gelar Teraman

Lampu depan Mini Countryman dianggap memiliki kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah didesain ulang secara keseluruhan, Mini Countryman mendapatkan penghargaan 'Top Safety Pick' dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Dilansir Carscoops, Jumat (4/8/2017), Mini Countryman mendapatkan nilai keselamatan yang cukup memuaskan saat mengalami tabrakan. Countryman mendapatkan nilai yang cukup baik dari berbagai simulasi kecelakaan yang mungkin terjadi.

Fitur keselamatannya terbilang modern, seperti advanced-rated front crash prevention system yang diuji pada kecepatan 19 km/jam dan 40 km/jam. Fitur tersebut dapat mengurangi efek benturan, karena mengurangi kecepatan hingga 11 km/jam.

Hanya saja, Mini Countryman gagal meraih penghargaan tertinggi, yaitu Top Safety Pick+. Mengapa bisa demikian? Ternyata lampu depan dari Mini Countryman dinilai terlalu kecil dan kurang baik.

Menanggapi hal tersebut, Thomas Felbermair, Americas Vice President Mini, mengatakan," Sejak dijual pada bulan Maret lalu, kami memiliki permintaan yang tinggi untuk Countryman. Dan kami bangga untuk menyematkan gelar IIHS Top Safety Pick yang membuat pelanggan ingin melihat dan mencoba Mini Countryman."

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.