Sukses

Daihatsu Siapkan Mobil Murah di GIIAS 2017, Ini Penampakannya

Daihatsu menghadirkan mobil mungil harga terjangkau atau kei car, Daihatsu Thor. Bagaimana penampakannya?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Tanah Air, siap unjuk diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Untuk pameran yang akan berlangsung mulai 10 Agustus hingga 20 Agustus 2017 ini, Daihatsu kabarnya akan menghadirkan deretan mobil konsep dan model edisi spesial.

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan mobil mungil harga terjangkau atau kei car, Daihatsu Thor. Bahkan, model ini sudah di ada di booth Daihatsu GIIAS 2017.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi pameran, ICE, BSD, Tangerang, Daihatsu Thor yang dihadirkan memiliki kelir hitam, dengan grill besar. Sementara itu, di sampingnya terdapat satu kei car lagi, tapi masih tertutup kain dan tidak diketahui apa modelnya.

Konsep interiornya santai, ruang kargo besar dan kursi fleksibel. Daihatsu Thor dibuat nyaman dengan fitur fungsional. Eksterior dinamis, serta manuver yang baik menjadikan mobil ini diklaim ideal untuk keluarga muda untuk penggunaan sehari-hari.

Untuk di Jepang, mobil ini tersedia pilihan  X, X SAII, G, G SAII, G turbo SAII, Custom G, Custom G SAII, dan Custom G turbo SAII. Masing-masing tipe, dipersenjatai dengan mesin 1,0 liter dan 1,0 liter turbo-charged, dengan tenaga yang setara dengan mesin 1,5 liter.

Dikawinkan dengan transmisi CVT, Daihatsu Thor dibekali pilihan sistem penggerak roda 2WD dan 4WD. Konsumsi bahan bakarnya, tercatat 24,6 km/liter tanpa turbo, dan 22,0 km/liter (2WD) dan 21,8 km/liter (4WD).

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.