Sukses

Wuling Jawab Keraguan Konsumen Soal Aftersales, Jaminan 5 Tahun

Wuling Motors belum cukup untuk menjawab rasa penasaran konsumen. Masyarakat masih cukup ragu soal layanan purna jual.

Liputan6.com, Jakarta Wuling Motors bisa dibilang sudah beberapa kali menggebrak publik Indonesia. Terakhir yang cukup mengejutkan adalah harga LMPV Mereka, Confero, jadi yang termurah di kelasnya. Mobilnya dibanderol mulai dari Rp 128,8 juta sampai Rp 162,9 juta on the road Jakarta.

Namun apa yang mereka lakukan belum cukup untuk menjawab rasa penasaran konsumen. Dalam perbincangan di banyak grup di media sosial, masyarakat masih cukup ragu soal layanan aftersales mereka. Maklum, Wuling adalah "anak bawang" dalam bisnis otomotif Indonesia.

Menyadar hal itu, mereka memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (2017), yang mulai dihelat hari ini (10/8), untuk menjawab keraguan tersebut. Manajemen Wuling membeberkan sejumlah informasi yang dibutuhkan, misalnya soal jumlah bengkel dan penyebarannya.

"Kami tidak hanya fokus di penjualan semata, namun yang terpenting bagi kami adalah bahwa seluruh pelanggan merasakan kenyamanan dalam memilih produk kami," terang Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors.

Atas alasan tersebut, sejumlah persiapan telah dan akan mereka lakukan. Mengenai bengkel, ditargetkan akan ada 50 jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kemitraan dengan grup diler ternama seperti Arista, Armada, Kumala, Maju Motor, Perdana, Prima, dan Wahana.

Jaringan diler ini berskema 3S, alias sales, service, dan sparepart. Feiyun mengatakan bahwa ke depan jumlahnya akan terus diperbanyak dengan daya jangkau yang lebih luas.

Agar konsumen merasa lebih nyaman, Wuling juga memberikan sejumlah promosi layanan purna jual lain. Memang, layanan ini umum dilakukan oleh pabrikan manapun yang menghadirkan kendaraan baru. Tapi tetap saja, ini jadi semakin penting bagi merek baru seperti Wuling.

"Layanan purna jual kami berupa garansi umum hingga 3 tahun atau 100 ribu kilometer, garansi mesin dan komponen utama transmisi hingga lima tahun, serta garansi suku cadang untuk satu tahun dan bebas biaya jasa hingga 50 ribu km atau 2,5 tahun," tambah Feiyun.

Wuling berpartisipasi di GIIAS 2017 untuk kedua kalinya. Di tahun ini mereka menempati booth 6A, hall 6, ICE - BSD, City, Tangerang.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.