Sukses

Inikah Motor Trail 150 Cc Honda?

Astra Honda Motor menampilkan motor bergenre off road. Jangan-jangan ini adalah motor trail 150 cc mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu model yang cukup menarik perhatian di booth PT Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2017 adalah dua motor berkarakter off road. Sementara motor lain ada di "atas" tanah, dua trail ini dipajang di atap, persis di bawah logo kepak sayap Honda.

Satu motor sebelah kiri diketahui adalah CRF450 Dakar. Tapi motor satunya? Tidak ada informasi apa pun.

Motor trail konsep Honda tampil di GIIAS 2017. (Rio/Liputan6.com)

Kalau dilihat dari jauh, maka tidak bisa tidak yang melihatnya akan menduga kalau itu adalah CRF250 versi trail. Terutama mengingat bentuknya yang sama dengan CRF250 Rally, tetapi dengan ukuran yang sedikit lebih kecil.

Ketika dikonfirmasi ke pihak AHM, salah seorang pejabatnya mengatakan kalau itu adalah "motor trail konsep 150 cc".

"Itu kami sebutnya motor trail konsep 150 cc. Dipajang di sini untuk melihat respons masyarakat yang sejauh ini memang cukup baik. Banyak yang tanya," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, Jumat (11/8/2017).

Muhib mengatakan kalau motor itu memang dimaksudkan untuk dikembangkan lebih jauh sebagai motor produksi massal. Namun begitu, soal-soal yang lebih spesifik seperti waktu peluncuran atau harga belum bisa dipastikan.

"Kapan diproduksi, lebih cepat memang lebih bagus. Tapi tidak akan sampai dua tahunan. Kalau soal harga, AHM biasanya menentukan last minutes. Jadi kalau sekarang belum ada clue sama sekali," ujar Muhib.

Untuk diketahui saat ini kelas trail 150 cc hanya dihuni oleh Kawasaki KLX 150 dan Viar Cross X 150.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.