Sukses

Memilih Mobil, Merek Tetap Nomor Satu, tapi?

Hasil polling otomotif pada pekan lalu membuktikan merek tetap jadi pertimbangan pertama sebelum membeli kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan polling otomotif Liputan6.com minggu lalu dengan total peraihan 1.740 suara, pertimbangan utama para pembaca dalam membeli sebuah mobil yang terpenting adalah merek dari kendaraan dengan peraihan suara sebesar 29 persen, faktor terpenting kedua adalah harga dengan peraihan suara 27 persen, faktor ketiga adalah desain & fungsional dengan peraihan suara sebesar 24 persen, keempat purna jual dengan suara 12 persen, dan yang terakhir adalah performa mesin dengan peraihan suara 12 persen.

 

Yang cukup menarik, ternyata para pembaca Liputan6.com tidak memprioritaskan performa mesin yang dimiliki pada sebuah mobil. Ini menjadi berita baik bagi Xpander, pasalnya LMPV pendatang baru ini hanya dilengkapi dengan mesin yang menghasilkan tenaga 103 Tk setara dengan Avanza. Sedangkan Wuling Confero dipersenjatai mesin bertenaga 107 Tk, dan yang tertinggi di kelas LMPV adalah Mobilio dengan tenaga sebesar 116 Tk.

Prioritas harga yang berada di urutan kedua bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi Wuling Confero yang dibanderol dengan harga kompetitif. Namun, Wuling juga harus mengantisipasi dengan prioritas pertama dari pembaca Liputan6.com, yaitu faktor merek. Nama Wuling sebenarnya sudah dikenal dengan baik secara global, hanya saja di Indonesia merek asal Tiongkok harus memiliki strategi untuk meyakinkan masyarakat Indonesia. Namun, investasi sebesar US$ 700 juta dan membuka 50 dealer dalam skala nasional menjadi langkah awal yang tepat untuk meraih kembali kepercayaan di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan nasib pemain LMPV lama yang belum berbenah? Prioritas ketiga, yaitu desain dan fungsional dari sebuah kendaraan akan mempengaruhi pilihan dari calon konsumen. Oleh karena itu, penyegaran atau major change akan menjadi strategi yang perlu diperhitungkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.