Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kredit 10 Tahun dan CBR150R Ngempos

Sistem kredit menjadi salah satu cara yang banyak dipilih dalam memiliki kendaraan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem kredit menjadi salah satu cara yang banyak dipilih dalam memiliki kendaraan saat ini. Tak heran kabar mengenai seputar kredit, menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Kali ini, informasi mengenai tenor kredit 10 tahun yang membuat penasaran pembaca. Tidak cuma itu, ada dua informasi lain yang tidak kalah menyedot perhatian, yakni calon penantang Toyota Innova yang mulai diuji serta Honda CBR150R yang tarikannya ngempos lantaran ganti produk bahan bakar.

Berikut ini ulasan artikel yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Kredit 10 Tahun, Untung Atau Rugi?

Kredit menjadi cara ampuh bagi konsumen untuk mendapatkan kendaraan, baik model baru maupun bekas. Hanya saja, konsumen harus mengetahui seberapa untung dan rugi jika membeli mobil atau motor dengan mencicil.

Nah, bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 setidaknya ada wacana di mana perusahaan mobil memberikan fasilitas kredit dengan tenor hingga 10 tahun.

Simak selengkapnya di sini

2. Calon Pembunuh Toyota Innova Mulai Pemanasan di Jakarta

Belum selesai memamerkan LMPV termurah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Wuling Motors terlihat memiliki agenda lain di saat yang bersamaan. Sebuah mobil yang dibalut kamuflase terlihat tengah diuji di jalanan di kota Jakarta, tepatnya di daerah lebak bulus.

Berdasarkan foto yang dikirim oleh pembaca Liputan6.com, wujud dari mobil tersebut mengingatkan pada sosok Baojun 730 yang pernah kami uji langsung di Cina pada awal tahun 2016 lalu. Hal ini senada dengan strategi yang pernah diungkapkan oleh Wuling Motors, Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, mengatakan, pihaknya terus melakukan studi di Indonesia. "Kami akan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia," katanya saat peresmian pabrik, Selasa (11/7/2017).

Selengkapnya baca di sini

3. Dari Pertamax ke V-Power, Honda CBR150R Jadi Tak Berdaya

Motor CB 150 r Se saya baru 3 bulan,-+ satu bulan menggunakan pertamax ga ada masalah, trus saya ganti shell super juga ga ada masalah, maksud saya meningkatkan performa motor saya ganti lagi shell V- POWER bukanya nambah performa malah ilang performanya, sudah hampir sminggu makin ga nyaman. Kira kira bagaimana cara mengembalikan performa motor saya ....? service dl atau ganti lagi ke premium PERTAMAX...?--Mushin--Jakarta Selatan--

Dear Mas Mushin,
Untuk pengaruh pemakaian bahan bakar dari Pertamax ke Shell V-Power, seharusnya performance sepeda motor menjad lebih baik. BBM Shell V-Power mempunyai nilai oktan 95, nilai oktan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan BBM Pertamax (nilai oktan 92).

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini