Sukses

Mobil Sport Toyota Naik Kelas

Mobil sport terbaru Toyota akan diperkenalkan bulan depan.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota dikenal cukup banyak melahirkan produk-produk masal yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Namun kabar terbaru, Toyota Motor Corp tengah menyiapkan mobil sport anyar yang memiliki ketangguhan setara dengan seri F high performance dari Lexus.

Tidak dijelaskan secara detail produk apa yang dimaksud. Namun, Toyota berencana akan mengumumkan new sports car series bulan depan di sebuah acara khusus di Jepang. Demikian dilansir Autonews, Senin (28/8/2017).

Untuk model sport, Toyota memang memiliki divisi sendiri, yakni Toyota Racing Development yang berada di Amerika Utara.

Upaya Toyota membuat mobil sport tak lain untuk mengembangkan reputasi emosional serta aspirasional. Hal ini karena Toyota tak ingin hanya dikenal sebagai kendaraan penumpang biasa yang dapat diandalkan.

Adapun beberapa mobil sport Toyota yang cukup dikenal adalah Toyota Supra. Dan yang paling baru, mobil dengan desain coupe dua pintu tersebut rencananya akan diluncurkan awal tahun depan.

Selain itu, Toyota juga di tahun ini akan merombak ulang pengembangan mobil sport yang berada di bawah Gazoo Racing, yang tak lain adalah divisi internal untuk balapan.

Awal tahun, Toyota akan memperkuat jajaran mobil sportnya untuk GRMN (Gazoo Racing tuned by the Meister of Nurburgring). GRMN sendiri merupakan sebuah penghargaaan yang diraih atas partisipasi Toyota Motor dalam lomba ketahanan Jerman, di mana peserta harus menampilkan performanya selama 24 jam.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepak Terjang Balap Toyota di Indonesia

Toyota di Indonesia melalui Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air juga turun langsung di dunia motor sport nasional, melalui Toyota Team Indonesia (TTI).

Toyota cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia untuk membuktikan produk Toyota saat ini, seperti di lintasan balap untuk slalom maupun touring.

Di 2017, TTI optimistis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional dengan menghadirkan tim balap dengan formasi Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

Beberapa mobil Toyota yang terjun di dunia balap antara lain Toyota Agya, Etios, dan Yaris.

Adapun beberapa momen yang diikuti TTI antara lain ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX dengan menggunakan Toyota Yaris sebagai juara pertama dan sekaligus menempatkan TTI menjadi tim pemimpin klasemen.

Selain itu, di ajang GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang telah berlangsung selama tiga seri, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan Toyota Etios berhasil menempati posisi tiga besar.

Bahkan, pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para peslalom tangguh dari berbagai negara Asia, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan tergabung dalam tim Indonesia untuk ajang tersebut, sukses merebut posisi pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.