Sukses

Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan

Di Frankfurt Motor Show yang dihelat pekan depan, Kia akan memperkenalkan Picanto X-Line.

Liputan6.com, Frankfurt - Di Frankfurt Motor Show yang dihelat pekan depan, Kia, pabrikan Korea Selatan, akan memperkenalkan Picanto. Bukan sembarang Picanto, tentu. Picanto ini telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Dengan nama Picanto X-Line, mobil ini tampil dengan wajah baru, meski masih berbasiskan pada model yang masih ada di pasaran sekarang yaitu yang diperkenalkan di Geneva Motor Show, beberapa bulan lalu. Wajah baru ini membuat Picanto jadi lebih garang.

Desain lampu dan grill secara umum sama. Hanya saja, pada model baru ini terdapat aksen berwana hijau stabilo. Kemudian, jika pada varian lawas hanya ada grill atas (yang menyatu dengan headlamp) dan bawah, di model baru ini grillnya dibagi lagi jadi dua.

Aksen hijau juga ada di sekitar lampu kabut. Sementara bagian belakangnya tidak berbeda sama sekali. Sama persis dengan versi terkini.

Di balik kap, Picanto X-Line ini menggendong mesin bensin turbo 1,0 liter tiga silinder, yang hasilkan tenaga 100 Tk dan torsi 172 Nm. Ini adalah mesin baru.

Dengan mesin itu, Picanto X-Line bisa menembus 100 km/jam dalam waktu 10,1 detik. Sementara efisiensi bahan bakarnya diklaim baik, yaitu 104 g/km.

Soal harga, belum ada informasi lebih lanjut. Mungkin baru akan diumumkan saat model ini telah didistribusikan ke dealer di Eropa, akhir tahun nanti.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Ada di Malaysia

Di Malaysia, Picanto generasi ketiga ini juga sudah dipajang di salah satu showroom. Namun, untuk proses niaga masih harus menunggu hingga tahun depan.

Untuk ubahan eksterior, Kia Picanto model baru ini hadir dengan tampang yang benar-benar baru, bumper depan, dan belakang lebih agresif, side skirt, diffuser belakang berwarna hitam glossy yang dipadukan dengan knalpot ganda untuk tipe GT Line, dan pelek alloy 16 inci.

Sementara itu, untuk interior mendapatkan ubahan lengkap dan penambahan fitur, mulai dari keyless entry, cruise control, automatic climate control, autonomous emergency braking (AEB), serta layar sentuh 7 inci, dan sunroof.

Bicara performa, mobil ini dipersenjatai dengan mesin empat silinder DOHC berkapasitas 1,25 liter empat silinder. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 83 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 122 Nm pada 4.000 rpm.

Laman Paultan menyebut Picanto ini baru akan diniagakan tahun depan. Bisa jadi di Indonesia juga akan mengikuti jadwal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.