Sukses

Suzuki Uji Coba Ertiga Baru, Dimensinya Berubah?

Model baru Suzuki Ertiga sudah terlihat diuji coba di jalanan, dan mendapatkan ubahan eksterior dan interior.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya pesaing di segmen mobil keluarga bawah atau LMPV, membuat setiap model harus segera melakukan penyegaran. Hal tersebut untuk tetap menjaga daya saing, dan usaha untuk tetap dilirik konsumen.

Hal itu tentu saja sangat diyakini oleh Suzuki, dengan mempersiapkan model baru dari LMPV andalannya, Ertiga. Bahkan, model baru dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini sudah terlihat tengah diuji coba di sebuah jalan di India.

Melansir Indianautosblog, Rabu (18/10), dari foto yang diunggah oleh Tim-BHP, pilar C dari Suzuki Ertiga baru ini lebih besar dari model lawas. Sepertinya, generasi baru Suzuki Ertiga ini bakal memiliki dimensi yang lebih panjang, serta sumbu roda yang lebih lebar.

Untuk desainnya, memang masih tertutup kamuflase, dan masih belum sepenuhnya terungkap. Sementara itu, untuk interiornya diperkirakan mirip dengan all new Suzuki Swift, namun dengan skema warna yang lebih elegan.

Suzuki Ertiga baru ini menggunakan platform HEARTECT, sama seperti Swift baru, Baleno, hingga Ignis. Dengan menggunakan platform tersebut, diharapkan bobot Suzuki Ertiga bisa lebih ringan.

Untuk jantung penggeraknya, Suzuki sepertinya siap mengganti mesin diesel DDiS berkapasitas 1,3 liter dengan mesin berkapasitas 1,5 liter. Sementara itu, untuk mesin bensin K14B berkapasitas 1,4 liter belum diketahui pasti, apakah diganti atau terus digunakan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.