Sukses

Sasis Chopperland seperti Milik Jokowi Dijual Rp 9,5 Juta, Minat?

Sasis atau rangka motor Chopper seperti milik Jokowi, garapan KickAss Choppers dan Elders Garage dibanderol Rp 9,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pencinta motor kustom yang tertarik membuat motor seperti yang baru dimiliki Presiden Jokowi, sasis atau rangka chopper tersebut ternyata dijual. Berapa harganya?

"Secara frame (rangka), kami memang menjualnya juga, jadi Chopperland ini kita enggak jual untuk customer Elders saja, tapi kita mengharapkan para builder juga bisa membeli frame ini. Kita jual dengan harga Rp 9,5 juta dan kita punya special rate buat para builder," kata pendiri Elders Garage, Heret Frasthio di bengkelnya akhir pekan lalu.

Heret menuturkan, pihaknya bersedia bekerja sama dengan beberapa builder yang membeli frame dari Elders Garage untuk mereka custom sendiri. Rangka ini didesain langsung oleh Veroland, builder dari KickAss Chopper.

"Harapannya justru dengan kredibilitas Vero yang mungkin sudah 20 tahun lebih di dunia custom dan dia sudah membangun banyak frame, justru pengetahuan tentang frame tak semua builder punya, tak semua bengkel ngerti, kita mempermudah mereka dengan menjual secara pasaran murah daripada harga frame lainnya," kata Heret.

Proses pembuatan rangka untuk Chopperland Jokowi pun tak bisa dibilang mudah karena memakan waktu selama tiga bulan.

"Jadi Vero sudah mendesain ini dan kami memutuskan frame yang terakhir kita buat selama tiga bulan ini yang jadi pilihan kami. Frame yang kami buat sudah benar, ukurannya juga sudah presisi, jadi frame ini kami rasa sudah cukup ideal untuk orang Indonesia. Jadi ketika pak Jokowi test, saya sudah mengira ini akan comfortable buat beliau," pungkas Heret.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabat Negara Kepincut Motor Kustom

Motor kustom bergaya chopper pesanan Presiden Jokowi tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (20/1) lalu. Chopperland yang merupakan motor modifikasi pertama yang dilahirkan dari kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Chopper ini akhirnya sah menjadi milik Jokowi.

Atas pembelian motor kustom tersebut, Heret Frasthio selaku pendiri Elders Garage tak memungkiri ada beberapa pejabat negara yang sudah melirik motor kustom. Meskipun ia enggan membocorkan lebih detail nama pejabat yang dimaksud.

"Sebenarnya waktu sudah mendengar isu Pak Jokowi mau beli itu (Chopperland), banyak yang mau. Ada salah satu kenalan kita di grup itu (pejabat negara). Nanti ya, siap-siap saja," ujar Heret di bengkelnya, Elders Company, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Di samping itu, untuk target pasarnya sendiri, Heret mengincar segmen entry level. Harga motor kustom yang terbilang murah dengan Rp 50 juta, sudah bisa mendapatkan chopper.

"Memang kita justru banyak yang coba kustom motor gede masukin mesin segala macam, belum tentu bisa jalan bisnisnya. Biasanya yang order ke kita itu first jobber, orang-orang yang baru punya duit," kata Heret.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah membeli sepeda motor kustom chopper kelir emas bermesin 350 cc milik Royal Enfield. Harga motor tersebut mencapai Rp 140 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.