Sukses

Sales Zaman Now, Jualan Mobil ala Kampanye Pilkada

Sejumlah sales dealer Toyota Nasmoco di Pekalongan, Jawa Tengah memasang baliho mirip kampanye pilkada dalam melakukan pemasaran.

Liputan6.com, Pekalongan - Berbagai cara dilakukan pelaku usaha otomotif agar produk yang disediakan laris dipasaran. Hal inipun dilakukan dealer Toyota Nasmoco yang merupakan jaringan penjualan untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dari sekian banyak strategi pemasaran, ternyata ada juga yang unik dilakukan tenaga penjual atau sales Toyota Nasmoco. Bagaimana tidak, untuk menarik perhatian masyarakat, para tenaga penjual atau sales membuat sebuah baliho.

Ya, strategi unik ini dibuat mirip seperti para kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tengah berkampanye. Mereka menggunakan baliho sebagai media pemasaran Toyota di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah.

“Ini merupakan strategi yang dibuat dari kreativitas masing-masing sales dan dealernya. Baru-baru ini (Pembuatan baliho untuk sales), momennya memang bersamaan dengan Pilkada,” ungkap Markerting Comunikasi Departement Head Nasmoco Group Hary Setyawan kepada Liputan6.com, Senin (5/2/2018).

Strategi penempatan baliho para sales ini sama seperti para kandidat Pilkada dari sejumlah partai atau independen. Mereka mematoknya di tempat-tempat strategis di sudut jalan.

Tak hanya itu, baliho ini mencatat nama, nomor telepon serta tidak lupa menyisipkan beberapa program yang ditawarkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Jitu

Kehadiran sales yang terpampang di baliho memang menuai pro kontra. Jika di luar Pekalangon, ada saja yang menganggap hal itu norak.

Namun ternyata, tidak bagi warga Pekalongan. Dengan adanya baliho ditambah pose para sales, program dan nomor telepon secara lengkap hal itu justru sangat menarik konsumen.

Bahkan kata Hary, membuat baliho yang terpampang di jalanan, memudahkan masyarakat mengingat siapa saja tenaga penjual mobil Toyota di wilayah tersebut.

“Barang kali saja ada tetangganya lihat, dan jadi ingin beli, karena sales-nya ternyata orang dekat,” ucapnya.

Hary menuturkan, baliho para sales ini dibuat menurut kreatifitas masing-masing cabang dan sales yang sebelumnya telah disesuaikan dengan karakteristik konsumen.

"Ya mereka berharap ini bisa meningkatkan penjualan," tutur Hary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini