Sukses

Pajak Turun, Mazda Siap Boyong Mazda3 Sedan ke Indonesia

Pajak sedan saat ini memang masih cukup tinggi, dan saat sudah turun Mazda siap bawa sedan terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sedan di Tanah Air memang masih sangat lesu. Segmen ini, tidak cukup kuat bersaing dengan segmen lain, seperti MPV atau SUV. Hal tersebut karena pajak sedan yang sangat tinggi, dan berbeda dengan pajak di segmen lainnya.

Padahal, jika pajak sedan turun dan mampu meningkatkan pasar, banyak pabrikan mobil yang siap menghadirkan sedan terbaru. Salah satunya Mazda, yang jika kondisinya memungkinkan siap membawa sedan anyar ke dalam negeri.

"Pasar sedan masih dikit ya, karena kemungkinan ada kendala pajak. Kita lihat perkembangan, bagaimana terhadap kebijakan pemerintah terhadap pajak sedan. Jika ada perubahan pajak, kita pertimbangkan bawa sedan lebih banyak," jelas Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI di sela-sela peluncuran Mazda3 Speed di Pacific Place, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu untuk model sedan, selain memiliki Mazda6 yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia, Mazda juga memiliki line-up Mazda3 sedan.

"Untuk segmen ini, harganya belum masuk. Tapi, jika memungkinkan, pajak turun, tentu akan kita coba masukan (Mazda3 sedan)," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Model Mazda

Masih dalam rangkaian perayaan satu tahun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor Mazda di Tanah Air kembali menghadirkan dua model baru lagi.

Kedua model tersebut, adalah Mazda3 Speed dan Mazda CX-5 Touring. Kedua model ini, sekaligus menunjukan komitmen Mazda yang melengkapi seluruh model Mazda, yang telah diperkenalkan secara resmi di Tanah Air pada Maret 2017.

"Model ini merupakan bagian dari visi kami pada 2018 yang akan meningkatkan pangsa pasar Mazda, sekaligus meningkatkan tolak ukur standar layanan pelanggan dan standar kepuasan penjualan," jelas Roy Arman Afandy, Presiden Direktur PT EMI, di sela-sela peluncuran di Pacific Place, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Mazda3 Speed hadir untuk melengkapi model hatchback yang terlebih dahulu hadir. Model ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty, dengan berbagai aksesoris asli yang dibawa langsung dari Jepang.

Sementara itu, untuk Mazda CX-5 Touring berbasis model GT. Model ini dilengkapi adaptive LED head-light dengan DRL dan Adaptive front lighting system (AFS), blind spot monitoring (BSM) dan smart city brake support (SCBS).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.