Sukses

Dodge Viper Diproduksi Kembali

Sedan super sports Dodge Viper pada akhir tahun depan akan kembali diproduksi. Dodge Viper terbaru nantinya akan dibenamkan penggunaan kendali stabilitas yang merupakan kali pertama ditanamkan di Viper.

Liputan6.com, Chicago: Siapa tak kenal sedan sport asal Amerika Serikat keluaran pabrikan Chrysler, Dodge Viper? Boleh jadi nama mobil berlogo ular Viper itu sudah tidak asing di telinga para pencinta otomotif. Produksi Dodge Viper sempat berhenti sehingga membuat para penggemar kecewa berat. Namun kekecewaan tersebut kini terobati, pasalnya kendaraan yang terakhir kali diproduksi pada 2010 itu akan mulai dibuat lagi.

Sejarah singkatnya, Viper sejak tahun silam tak lagi dibuat dan mengakhiri 18 tahun produksinya. Selama kurun waktu itu, sedikit sekali perubahan dari mobil sport tersebut. Namun demikian, produk itu tetap menjadi favorit penggemar karena desain balap dan mesin konfigurasi V10 yang menyemburkan 600 tenaga kuda.

Kabar akan diproduksinya kembali Dodge Viper santer terdengar tatkala Direktur Dodge Ralph Gilles, memberi isyarat saat pameran otomotif di Chicago, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. "Dodge Viper sedang diuji coba untuk mengikuti Olimpiade supercar."

Adapun pada Jumat pekan silam, Chrysler mengemukakan bahwa sedan yang versi 2010 dijual seharga US$ 90,255 atau sekitar Rp 777 juta akan kembali pada akhir tahun depan.

Dalam siaran pers, perusahaan itu mengatakan pengujian Viper sedang berlangsung. "Untuk Olimpiade supercar." Sasis model 2010 digunakan untuk pengembangan. Sementara, hal yang baru dari Viper adalah penggunaan kendali stabilitas. Ini adalah kali pertama di Viper. Mobil terbaru itu diperkirakan akan memadukan kehebatan super sports car Italia dan Amerika lainnya.(BJK/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini