Sukses

Paling Kecil, Ini Kelebihan Yamaha Lexi Dibanding NMax dan Aerox

Penantang Honda Vario 125 ini memiliki tiga kelebihan dibanding Yamaha NMax dan Aerox. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai adik paling kecil di keluarga Maxi, Yamaha Lexi memang memiliki dimensi dan kapasitas mesin paling kecil.

Begitupun dari segi harga, meskipun banderol resmi belum keluar, namun diyakini hanya di bawah Rp 20 jutaan.

Namun, meskipun paling bontot, Yamaha Lexi tidak bisa diremehkan begitu saja.

Bahkan, penantang Honda Vario 125 ini, memiliki tiga kelebihan dibanding Yamaha NMax dan Aerox. Lalu, apa saja kelebihan Yamaha Lexi?

 

Pertama, Yamaha Lexi memiliki panel instrumen yang pencerahan lampunya bisa diatur. Meskipun desainnya hampir sama dengan Aerox, namun dengan fitur yang lebih lengkap ini, panel instrumen Yamaha Lexi terlihat lebih menarik.

"Tingkat pencahayaan panel instrumen Yamaha Lexi dapat diatur secara manual, layaknya sebuah smartphone," jelas Service Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ridwan Arifin, saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Untuk fiturnya, panel instrumen Yamaha Lexi memiliki informasi mengenai jam, indikator bahan bakar, putaran mesin, trip meter, dan aki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk kelebihan kedua, Yamaha Lexi memiliki cantolan barang. Seperti halnya skuter matik (skutik) pada umumnya, untuk mempermudah barang bawaan pemilik, motor ini dilengkapi dengan cantolan barang.

Pasalnya, berbeda dengan Yamaha NMax dan Aerox yang bagasinya cukup luas dan muat helm, namun tidak bagi Yamaha Lexi. Dengan begitu, Yamaha sudah mengakalinya dengan memberikan cantolan barang standar.

Kelebihan yang terakhir, ada di bobot kendaraan. Dengan dimensi yang tidak kalah gambot dengan dua kakaknya, Yamaha Lexi hanya memiliki bobot 112 kg, sedangkan Yamaha NMax mencapai 127 kg dan Aerox 118 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.