Sukses

Ada Nissan Grand Livina Baru, Ada Wuling Cortez, Pilih Mana?

Nissan Grand Livina Special Version baru saja diperkenalkan Nissan Motor Indonesia. Sejumlah perubahan dilakukan agar Nissan Livina tampak lebih segar.

Liputan6.com, Jakarta Nissan Grand Livina Special Version baru saja diperkenalkan Nissan Motor Indonesia. Sejumlah perubahan dilakukan agar Nissan Livina tampak lebih segar.

"DNA Nissan Grand Livina ini menjawab kebutuhan keluarga yang menginginkan moda transportasi andal," kata President Director PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito saat peluncuran, Sabtu (9/3/2018).

Penyegaran varian baru ini antara lain pada aero kit depan, samping, dan belakang dengan hiasan baja tahan karat dan rear roof spoiler dwi warna.

Mobil ini juga memakai Daytime Running Light (DRL) untuk memberikan aksen penuh gaya dan berfungsi meningkatkan visibilitas kendaraan agar pengendara lain bisa melihatnya di jalan.

Penyegaran memang diperlukan mengingat ada pesaing lain yang menawarkan harga dan fitur yang lebih menarik. Nissan Grand Livina dijual dengan harga mulai Rp 215,7 juta (sesuai harga di situs Nissan.co.id yang dikutip pada Jumat, (9/3/2018). Harga itu untuk varian 1.5 SV MT. Sementara harga tetingginya ada pada varian HWS Autech, Rp 272,6 juta.

Untuk varian HWS Autech, fitur yang dimilikinya antara lain new chrome grille by Autech, new elegant bumper by Autech, fog amp new with chrome finisher by Autech, body side bolding with-body color, high mounted stop lamp with (LED), rear wiper, outside door handle body color, outside door mirror electric, body color + turning lamp.Sementara untuk fitur keselamatan antara lain ada airbag driver, airbag front passenger, rear parking camera, parking sensor, shock sensor, ABS, dan EBD.

Untuk sistem hiburan ada 2 DIN touch screen wide, AM/FM, USB, Aux-in, MP3, video output, Bluetooth, SD card, control for iPod/iPhone, CD/VCD/DVD player, video system (10" Roof Mounted Monitor).

Dari deretan fitur dan harga yang ditawarkan, Nissan Grand Livina bersentuhan langsung dengan Wuling Cortez. Ya, mobil Cina yang satu ini menawarkan harga dari Rp 218 juta hingga Rp 264 juta. Mesinnya pun lebih besar, 1,8 liter dengan tenaga 129 Tk, sementara Grand Livina hanya mengandalkan mesin 1,5 liter saja yang berkemampuan 107 Tk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Grand Livina atau Cortez?

Wuling Cortez membawa fitur keselamatan baru yang terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) hingga menu layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang lengkap menambah impresi elegan Cortez.

Dalam rangka menunjang kenyamanan, medium MPV ini dibekali dengan Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System dan USB port untuk mengisi daya gadget di setiap baris bangku.

Dengan opsi seperti di atas, lantas akankah Anda memilih Nissan Grand Livina atau Wuling Cortez? Tentukan pilihan Anda pada polling berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini