Sukses

Naik Skutik, Emak-Emak Nekat Libas Jalanan yang Lagi Dicor

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @ndrobeii yang memperlihatkan emak-emak menggunakan skuter matik (skutik) yang melibas jalanan yang tengah dicor.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah laku pengendara wanita, ibu-ibu, atau yang lebih familiar disebut emak-emak memang ada-ada saja. Istilah sein ke kiri dan belok ke kanan ketika berada di jalan raya, sudah bukan rahasia umum lagi.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @ndrobeii yang memperlihatkan emak-emak menggunakan skuter matik (skutik) yang melibas jalanan yang tengah dicor.

Tentu saja, karena jalan yang masih basah, si emak-emak pengguna matik ini tidak bisa melewati jalan tersebut. Akhirnya, untuk keluar dari jalan yang sedang dicor itu saja, si emak-emak harus dibantu oleh orang-orang yang berada di sekitarnya.

Dengan melibas jalanan yang masih dicor, emak-emak naik motor matik ini tentu saja membahayakan diri sendiri. Pasalnya, dengan ban terperosok di cor-coran dan si emak-emak tidak bisa menahan keseimbangan, bukan tidak mungkin ia akan jatuh.

Selain itu, pastinya juga bikin kesal orang yang sudah mengecor jalan tersebut, karena pekerjaannya dirusak dan terpaksa harus dicor lagi.

"Ada gak yang berani ngomelin," tulis akun tersebut sebagai caption.

Tingkah laku konyol emak-emak naik matik ini, tentu saja mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen. Bahkan, hingga berita ini dibuat video tersebut sudah ditonton sebanyak 10.110 kali, dan mendapatkan 25 komentar dari warganet:

"emang bener takjub sama emak2, pengalaman gw kemaren emak2 lewat jalur cepat d depan GBK,ampun dh kaga sama sekali d colek polisi," tulis akun @inibudy

"Lu omelin, lu yg di cor ama emaknya 😂," canda akun @angga_gga

"lu ngomelin, malah lu yg diomelin balik haha," tambah akun @yudhaprastyo_

"Ngomelin = awto durhaka," pungkas akun @ranggadewaaaa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emak-Emak Bergosip di Tengah Perlintasan Kereta

Bicara soal emak-emak di jalan raya sembari naik sepeda motor seakan tak pernah ada habisnya. Berbagai tingkah laku mereka dianggap tak masuk akal, hingga mereka pun dijuluki sebagai raja jalanan.

Hal ini juga terlihat dari akun Instagram @jktinfo yang dikirim seorang warganet bernama @ichansabeni. Dalam bidikan mata lensa, terlihat tiga emak-emak yang berboncengan dengan skuter sedang melakukan percakapan di perlintasan kereta.

“Pengendara motor asyik ‘bergosip’ di tengah perlintasan rel kereta. Kira-kira digosipin apa ya??” tulis akun @jktinfo.

Jika dilihat dari foto tersebut memang ketiga emak-emak ini terlihat nekat, karena berhenti di area bagian dalam pintu perlintasan.

Hal ini dipertegas dengan palang pintu perlintasan yang melintang, dan menandakan akan ada kereta yang bakal melintas.

Tidak diketahui bagaimana nasib emak-emak yang bergosip ria di perlintasan rel kereta tersebut. Diketahui, peristiwa ini terjadi di salah satu perlintasan kereta di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini