Sukses

Hati-Hati, Motor Seruduk Minimarket karena Anak Ngegas

Seorang ayah yang hendak menurunkan anaknya, tapi sang anak masih memegang handle gas dan memutar gas hingga motor menabrak minimarket.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi orang tua yang sering membonceng anaknya di motor, sebaiknya tetap berhati-hati dan waspada. Jangan sampai menimbulkan kecelakaan yang melibatkan dan membahayakan buah hati kesayangan.

Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi dan tersebar luas di dunia maya. Dalam video yang diunggah oleh akun @roda2blog di akun Instagramnya, terlihat si bapak hendak menurunkan anaknya dari sebelah kanan. Namun, tangan sang anak masih memegang handle gas dan memutar gas secara tidak sengaja.

Lalu, motor tersebut berjalan tanpa terkontrol. Pasalnya, sang ayah juga tidak bisa berbuat banyak karena harus memegang tubuh sang anak agar tetap aman saat motor melaju hingga menabrak pintu kaca minimarket.

Belajar dari kasus tersebut, Sony Susmana, Instruktur Senior dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), jika pengemudi atau orang tua sudah mengetahui standar operasional menggunakan kendaraan, maka kasus tersebut tidak akan terjadi.

"Sebenarnya kasus seperti itu sudah banyak terjadi, dan kebanyakan di pom bensin. Biasanya kan, saat mengisi bensin anak tidak turun, iseng kontak dinyalakan, gas dan langsung jalan," jelas Sony saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (20/3/2018).

Lanjut Sony, banyak yang beranggapan jika hal tersebut umumnya aman dan tidak berbahaya. "Padahal, SOP-nya itu, jika naik motor dan membawa barang atau anak kecil, saat ingin menurunkan harus matikan kontak dan cabut kunci," pungkasnya.

 

Hati-hati bonceng anak di depan saat bawa matik. . #Honda #Vario #Kecelakaan

A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuntilanak Ditilang Polisi

Saat berkendara, baik menggunakan mobil atau motor wajib menaati lalu lintas. Seperti untuk pengendara motor, harus menggunakan helm demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

Saat tidak menggunakan helm, baik untuk orang maupun hantu juga bisa ditilang. Seperti kuntilanak satu ini, yang nekat berkendara tapi tidak menggunakan helm dan akhirnya ditindak oleh polisi lalu lintas.

Tapi, tentu saja ini bukan kejadian sebenarnya, tapi sebuah video untuk mengingatkan para pengguna roda dua untuk selalu menggunakan helm. Video lucu ini, di-posting oleh akun @bikinrame yang diambil dari akun @polisi_indonesia.

Dalam video tersebut, terlihat seorang polisi yang menilang kuntilanak. Hantu perempuan yang memiliki ketawa yang khas ini saat ditilang mencoba untuk damai dengan memberi uang dari daun. Tapi, sang polisi tidak menerimanya dan justru memberikan surat tilang.

"Polisi aja keren content-nya. Btw jangan lupa berkendara taat lalu lintas ya," tulis akun tersebut sebagai caption, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (17/3/2018).

Video lucu ini, tentu saja mendapatkan banyak tanggapan dari para netizen. Bahkan, hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 86.099 kali dan mendapatkan 140 komentar dari warganet.

"Tuh mbak kunti, kalau mau jalan tuh jangan lupa pake helmnya.. Masa mau mati 2x sih," tulis akun @official.harysoeharto.

"@aprilliafjrhm @maya_apriani123 ati ati klo naek motor, gunakan atribut dan bawa surat" kendaraan klo ga di tilang, " setan aja di tilang apaa lgi orang 😂," tambah akun @dewi_nursa.

"Lagian tuh kunto bloon juga sih dah tau bisa terbang mlah naek motor," canda akun @billyprtamas.

"Greget nih pak polisi kunti aja di tilang 😮," pungkas akun @bangkit_alexandria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini