Sukses

Toyota Produksi Baterai Mobil

Toyota akan memproduksi secara masal baterai lithium-ion, untuk mobil jenis plug in hibrida dan mobil listrik. Produksi produk itu akan menggandeng Panasonic.

Liputan6.com, Tokyo: Toyota Motor akan memproduksi baterai lithium-ion untuk mobil. Produksi akan dilakukan secara masal di sebuah pabrik di Prefektur Shizuoka, Jepang tengah.

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi biaya produksi untuk kendaraan ramah lingkungan generasi berikutnya. Toyota akan menggandeng Panasonic dalam produksi baterai lithium-ion untuk sekitar 100.000 unit kendaraan per tahun itu.

Baterai lithium-ion dapat diisi ulang dengan kapasitas sel tinggi, seperti yang digunakan pada kendaraan plug-in hibrida dan mobil listrik. Menurut Toyota, langkah ini akan memotong biaya produksi dan menghasilkan harga yang lebih rendah untuk sebuah mobil ramah lingkungan.

Mobil plug-in hibrida akan berada di pasaran pada akhir bulan ini, sedangkan mobil listrik akan meluncur padai akhir tahun nanti. Toyota sedang memperhitungkan pertumbuhan permintaan untuk baterai lithium-ion itu.(NHK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini