Sukses

Honda CR-Z Berbalut Anggur Dikenalkan di Jepang

Pabrikan mobil asal Minato, Tokyo, Jepang, Honda Motor Company, Ltd meluncurkan Honda CR-Z (Alpha) Dressed Label khusus untuk pasar Jepang.

Liputan6.com, Jakarta: Pabrikan mobil asal Minato, Tokyo, Jepang, Honda Motor Company, Ltd meluncurkan Honda CR-Z (Alpha) Dressed Label khusus untuk pasar Jepang. Mobil edisi khusus sport-hybrid pertama di dunia ini dijual dalam jumlah terbatas. Pihak Honda melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, mengumumkan akan mulai menjual CR-Z Alpha Dressed Label pada 31 Mei 2012.

Dilihat dari sisi eksterior, Honda CR-Z Alpha Dressed Label tampil berbeda. Saat diluncurkan, CR-Z Alpha berkelir Burgundy Pearl Metallic. Warna tersebut identik dengan buah anggur dan menjadi ubahan utama pada eksteriornya.

Lanjut ke bagian interiornya, CR-Z Alpha Dressed Label mengalami ubahan perpaduan warna senada dengan warna Burgundy Pearl Metallic di jok, panel pintu, setir kemudi, serta tuas perseneling baik tipe transmisi manual maupun otomatis. Untuk pemanis pedal gas, rem, dan kopling menggunakan alumunium bergaya sport senada dengan alloy wheel.

Urusan dapur pacu alias mesin, Honda CR-Z tetap mengandalkan mesin Honda i-VTEC 1,5 liter. Mesin yang diusung itu dipadu dengan tenaga baterai dari Integrated Motor Assist (IMA) yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 124 daya kuda dengan torsi yang mampu menghasilkan 131 lb-ft.

Honda CR-Z yang dijual di Jepang terdiri dari dua varian, yaitu automatic transmission (A/T) dengan teknologi continuously variable transmission (CVT) pada gearbox-nya. Sedangkan untuk tipe manual transmission (M/T), Honda CR-Z menggunakan 6-speed transmission.

Sebelumnya, Honda juga telah meluncurkan CR-Z Alpha Black Label Edition pada 20 Juli 2011. Honda CR-Z Alpha Black Label Edition yang menggunakan warna baru Premium Yellow Pearl, serta nuansa warna hitam pada interior dan alloy wheel.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini