Sukses

BMW i8 Raih "Mobil Konsep Tahun Ini"

Penghargaan Mobil Konsep Amerika Utara Tahun Ini menganalisis desain, gaya, bahan material, teknologi, kelangsungan pasar dan respons pasar.

Liputan6.com, Los Angeles: BMW kembali meraih penghargaan bergengsi. Seperti belum lama berselang dikutip Inautonews, kali ini BMW i8 Concept Spyder yang menerima penghargaan sebagai "Mobil Konsep Amerika Utara Tahun Ini".

Dewan juri terdiri dari 24 wartawan otomotif untuk menilai 34 model kendaraan yang telah diperkenalkan pada pameran otomotif musim ini di Los Angeles, Detroit, Chicago, Toronto dan New York, Amerika Serikat.

Menurut penyelenggara, kriteria mobil konsep harus dapat membawa penumpang. Secara tradisional, penghargaan ini jatuh kepada model mobil yang memiliki desain futuristik.

"Dengan lekukan bodinya, mengingatkan saya kepada aliran air es di gunung. BMW i8 membawa pengemudi ke dalam dunia baru yang penuh ramah lingkungan, dengan misi mesin penggerak utama sudah tertanam," kata anggota juri Bill Schaffer.

Juri lainnya Chris Poole mengatakan, BMW i8 adalah pencampuran impresif antara mobil super yang stylish, kecepatan dan emisi yang rendah.

Penghargaan Mobil Konsep Amerika Utara Tahun Ini menganalisis desain, gaya, bahan material, teknologi, kelangsungan pasar dan respons pasar.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.