Sukses

New Honda MegaPro Fi Meluncur, Berapa Harganya?

Astra Honda Motor memperkenalkan generasi terbaru sepeda motor Honda Megapro berteknologi injeksi. Apa keunggulannya?

PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memanaskan persaingan bisnis otomotif roda dua di tanah air. Sebagai pemimpin pasar sepeda motor, AHM mengawali 2014 dengan mengeluarkan sepeda motor keluaran terbarunya dari kelas sport.

Mengusung teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection), AHM meluncurkan sepeda motor New Honda MegaPro Fi yang diklaim irit bahan bakan dan ramah lingkungan.

"New Honda MegaPro FI merupakan produk motor injeksi ke-12 kami," kata Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma dalam peluncuran produk New Honda MegaPro PGM FI di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (27/1/2014).

New Honda MegaPro FI hadir dengan mengusung konsep Mass Forward Gravity yang menampilkan garis-garis tajam agresif dengan desain pijakan kaki baru dan sistem gantung yang lebih sedikit menghasilkan getaran. Honda juga menyematkan rear inner fender baru yang berkesan sporty.

"Motor ini akan tetap responsif, bertenaga, dan ramah lingkungan. Selain itu desain juga dibuat lebih macho dan tangguh, dengan tetap mengedepankan kenyamanan berkendara," kata Toshiyuki.

New Honda MegaPro FI dibekali mesin baru berkapasitas mesin 150cc SOHC dan 5-kecepatan yang telah dilengkapi teknologi injeksi. Mesin baru ini digadang telah memenuhi regulasi pemerintah tentang tingkat kebisingan suara knalpot dan juga memenuhi standar emisi EURO 3.

Dengan teknologi PGM-FI, motor tersebut mampu mencapai konsumsi bahan bakar 46,2 km/liter atau lebih irit 10% dibandingkan versi sebelumnya.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman optimistisi, desain dan mesin baru berteknologi PGM-FI dari New Honda MegaPro FI akan menjawab kebutuhan konsumen terhadap motor sport tangguh, hemat bahan bakar serta nyaman dikendarai untuk aktivitas sehari-hari.

AHM memasarkan New Honda MegaPro FI dengan harga (on the road) Jakarta Rp 20,45 juta dalam empat pilihan warna yaitu Active White, Brave Black, Renegade Red, dan Brace Blue. AHM mentargetkan dapat menjual model ini sebanyak 5.000 unit per bulan. (Yas/Shd)

Baca juga

[FOTO] Penampakan Pabrik Baru Honda di Karawang

Honda Lego Motor Injeksi Baru Vario 125 CBS Seharga Rp 16,35 Juta

Skutik Topang Penjualan Honda di 2012

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini