Sukses

Nih, Motor Macho Terbaru Suzuki Gixxer

Kehadiran motor baru produk Suzuki Gixxer diprediksikan bakal segera sukses di pasaran dan bersaing di kelasnya 150cc.

Satu komentar: "Laki Banget!" itulah ketika pertama kali melihat tongkrongan motor produk baru Suzuki Gixxer ini. Sang produsen motor memang sengaja membidik pasar kawula muda pria atau kaum laki-laki yang masih berjiwa muda. Mereka adalah orang muda, mahasiswa, dan kaum eksekutif muda.

Seperti ditulis laman zigwheels Selasa (28/1/2014) penampilan motor macho ini diperkaya dengan tanki futuristik yang menyisir menjadi aksen hingga ke ekor. Sistem pembuangan bahan bakar melalui knalpot oval besar. Ban belakang 140 kian menambah pas penampilannya. Suzuki Gixxer diprediksikan bakal berjaya di kelasnya 150 cc (tepatnya 155 cc).

Menurut pihak Suzuki seperti ditulis laman tersebut, mesin Gixxer semuanya baru, menggunakan piston dan ruang pembakaran yang juga baru. Komponen yang dipakai juga lebih ringan dan licin. Mesin Gixxer pun memakai SEP atau kinerja Suzuki eco sebuah teknologi untuk meningkatkan bahan bakar secara ekonomis tanpa menyedot banyak energi listrik.

Gixxer memakai mesin satu silinder dengan overhead cam tunggal yang beroperasi dengan dengan dua katup. Mesin ini lalu dikawinkan dengan gearbox 5-speed, maka hasilnya akselerasinya bagus dan bahan bakarnya tergolong irit. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.