Sukses

Turun Kasta, Ferrari Sasar Sportcar Murah?

Sportcar murah yang sedang dipersiapkan Ferrari akan menjadi suksesor 458 Italia dan telah dibekali dengan twin turbo.

Liputan6.com, Maranello - Kesuksesan Ferrari memperkenalkan California T rupanya turut mendorong pabrikan tersebut untuk menciptakan lebih banyak lagi sportcar 'murah'. Bukan tanpa sebab, sebelumnya California T cukup sukses menjadi sportcar entry-level Ferrari yang langsung digemari di berbagai penjuru dunia.

Menurut rumor yang berkembang, pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut kali ini ingin mengulang sukses dengan mempersiapkan suksesor 458 Italia yang rencanya akan turut mengisi segmen entry-level.

Suksesor tersebut kabarnya akan mengusung mesin dengan kapasitas lebih kecil, namun tetap mampu menghasilkan performa buas. Ferrari berencana akan membekali sang jagoan baru dengan mesin V6 berkapasitas 2,9 liter untuk generasi teranyar 458 Italia, demikian dilansir dari Worldcarfans, Rabu (27/8/2014).

Meskipun kapasitasnya kecil, mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga hingga 500 horse power dan torsi sebesar 609 Nm. Besarnya output tenaga milik generasi teranyar dari Ferrari 458 Italia tersebut ditengarai karena telah dibekali Ferrari dengan tambahan daya twin turbo.

Sayangnya, pihak Ferrari masih belum bersedia membocorkan desain teranyar 458 Italia. Padahal, kabar perihal suksesor 458 Italia tersebut sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu.

Generasi teranyar Ferrari 458 Italia tersebut kabarnya akan dirilis paling cepat pada tahun 2019 mendatang. Jika sportcar model ini resmi diproduksi, Ferrari tentu akan menjadi pabrikan pertama Eropa yang menciptakan supercar 'murah' dengan performa mesin yang amat bertenaga dan agresif. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini