Sukses

PT Michelin Indonesia Bekali Siswa SMA Pendidikan Berkendara

Program “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” menjadi bagian dari program PT Michelin Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Michelin Indonesia bekerjasama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya menggelar even bertajuk “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” yang terdiri dari tiga rangkaian acara yang berlangsung sejak tanggal 3 September 2014 hingga 7 Desember 2014.

Program “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” adalah bagian dari program Michelin Road Safety yang bertujuan untuk meningkatkan tanggungjawab sebagai pengendara yang mengedepankan keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja.

Rangkaian program sosialisasi dan edukasi ini terdiri dari 3 tahap, yakni Road Safety Roadshow di 5 Sekolah Menengah Umum di Jakarta, kegiatan Driving School berupa pemberian materi teori dan praktek mengemudi serta dilanjutkan dengan ujian teori dan praktek SIM untuk mendapatkan SIM bagi siswa SMU.

"Michelin Indonesia terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam hal keamanan berkendara melalui teknologi ban terdepan serta kampanye keselamatan untuk mengurangi resiko dan tingkat kecelakaan," ujar Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon, pada hari ini, Selasa (2/9/2014).

Agenda Michelin Road Safety Seminar Roadshow ini mulai digelar pada Rabu, 3 September 2014 di SMU 3 Jakarta dan diakhiri di SMU 26 Jakarta pada hari Rabu, 1 Oktober 2014. Sementara, SMU 28 pada Rabu 10 September 2014, SMU 48 pada Rabu 17 September 2014, SMU 78 pada Rabu 24 September 2014.

Sejak resmi berdiri tahun 2011 lalu, Michelin sendiri rutin menggelar program Road Safety hingga 7 kali. Setelah peluncuran Komik Road Safety pada akhir Juni lalu, kali ini giliran Kepolisian RI yang digandeng oleh Michelin Indonesia untuk edukasi berupa seminar ke anak usia remaja.

"Kampanye ini sejalan dengan upaya POLRI dan pemerintah untuk terus mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, terutama yang disebabkan oleh anak usia sekolah yang belum berhak menerima SIM dan mengendarai kendaraan," ujar Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah.

Melalui rangkaian kampanye ini, diharapkan PT Michelin Indonesia akan meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, terutama anak dan orangtua terhadap pentingnya berkendara secara aman dan bertanggung jawab, sehingga menekan risiko kecelakaan di jalan raya.

"Sang anak diharapkan juga memiliki kesadaran berkendara yang aman bagi dirinya dan dapat menularkan sikap bertanggung jawab kepada teman-temannya di sekolah setelah mengikuti kegiatan ini," papar AKBP Warsinem, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya.

"POLRI dan Pemerintah memiliki komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kampanye road safety di seluruh Indonesia. Oleh karena itu dibutuhkan gerakan bersama yang melibatkan seluruh pihak untuk membangun kesadaran dan pemahaman terhadap pentingnya tertib berlalu lintas," pungkas Bakharudin. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini