Sukses

Bakti Sosial ke Bandung, Ferrari 'Angkut' Beras dan Sembako

Kegiatan touring ini diikuti oleh 32 unit Ferrari milik anggota Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI).

Liputan6.com, Bandung - Iring-iringan komunitas Ferrari di Indonesia, yakni Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) pada hari Minggu, (31/8/2014) lalu kembali melakukan kegiatan touring ke Paris Van Java, Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi para pemilik Ferrari terutama yang berdomisili di Jakarta.

Konvoi kuda jingkrak FOCI itu sendiri mencapai iring-iringan 32 unit Ferrari. Touring dimulai dengan briefing di area Pacific Place SCBD pada pukul 06:00 WIB. Turut dijelaskan aturan ketertiban konvoi yang dipimpin langsung oleh Pengurus FOCI, Ahmad Sahroni dan Hanan Supangkat.

Tepat pukul 07:00 WIB, rombongan kuda jingkrak Tanah Air tersebut bertolak menuju kota Kembang. Iring-iringan Ferrari sebanyak 32 mobil itu turut mendapat kawalan polisi lalu lintas.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 90 menit, rombongan tiba di wilayah Dusun Bambu. Tak lama kemudian, di bawah pimpinan Ahmad Sahroni, presiden FOCI, konvoi kendaraan dengan mayoritas warna kuning dan merah tersebut bagi-bagi sembako dan uang tunai untuk 20 orang keluarga kurang mampu yang berdomisili di wilayah tersebut.

“FOCI bukanlah komunitas kaum elit yang hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga mengutamakan kekeluargaan dan kemanusiaan. Kegiatan hari ini merupakan bukti nyata komitmen kami. Kami mengajak keluarga kami untuk turut serta dan juga membagi-bagikan donasi bagi mereka yang kurang beruntung," ujar Ahmad Sahroni selaku presiden FOCI melalui siaran persnya yang ditulis Rabu (3/9/2014).

Usai melakukan bakti sosial, konvoi Ferrari tersebut melanjutkan berkendara ke arah Dago, sebelum kembali ke Jakarta. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini