Sukses

Harga SUV 'Banteng' Lamborghini Minimal Setara Huracan

Di pasar global, Lamborghini Urus tipe terendah rencananya akan dibanderol seharga Rp 2,8 miliar.

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini sebelumnya telah mengonfirmasi jika satu-satunya model SUV mereka yakni Urus resmi siap masuk lini produksi pabrikan tersebut. Urus menjadi kendaraan SUV kedua yang diproduksi sepanjang sejarah Lamborghini, setelah sebelumnya pabrikan tersebut turut melansir LM002.

Setelah resmi masuk lini produksi pabrikan cap banteng tersebut, Urus kabarnya akan dibanderol dengan harga tak jauh beda dengan harga Lamborghini Huracan. Huracan sendiri di negeri Paman Sam, AS, dibanderol mulai dari US$ 237. 250 atau sekitar Rp 2,8 miliar (kurs Rp 11.813 per US$), demikian dilansir dari Autoblog, Jumat (5/9/2014)

Namun, harga tersebut merupakan harga yang dibanderol untuk tipe terbawah dari Lamborghini Urus. Dikhawatirkan, SUV ini akan sedikit menggerus pasar Huracan yang sebelumnya telah hadir lebih dahulu.

Jika kabar tersebut terbukti, Lamborghini Urus akan menjadi SUV dengan harga paling mahal di pasaran pada saat ini. Pabrikan mobil mewah lainnya seperti Bentley, Maserati, serta Rolls Royce pun urung merilis kisaran harga untuk model SUV yang sedang mereka persiapkan.

Lamborghini Urus dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4,0 liter garapan Audi yang mampu menyemburkan tenaga 600 horse power (HP) dengan sistem penggerak empat roda. SUV itu nantinya akan diproduksi di Slovakia.

Lamborghini Urus mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam empat detik. Si banteng 'jangkung' ini juga dibekali dengan transmisi dual-cluth tujuh percepatan. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.