Sukses

RAV 4, Primadona Toyota di IIMS 2014?

Model baru Toyota itu bisa jadi sebagai model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru RAV 4 atau Multi Purpose Vehicle (MPV).

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma memamerkan tiga mobil konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS 2014), PT Toyota-Astra Motor (TAM) turut memboyong model baru dalam hajatan industri otomotif itu.

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Suparno Djasmin, mengatakan, mobil baru itu bakal ditempatkan pada bagian kanan main booth Toyota. Dengan kata lain, model baru itu bisa jadi sebagai model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru atau Multi Purpose Vehicle (MPV).



"Harus tunggu di IIMS. Untuk model dan segmennya apa, nanti kami akan kasih tahu. Itu posisinya ada di sebelah kanan booth," ungkap pria yang karib disapa Pak Abong itu.

Kemudian, Suparno juga enggan berbicara lebih jauh apakah mobil baru tersebut sudah bisa langsung dipesan atau tidak. Lagi-lagi, ia meminta para wartawan untuk bersabar hingga 18 September nanti.

Sementara itu, Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo memberikan indikasi bahwa mobil itu akan bermain di kelas atas. Dengan kata lain mobil akan dibanderol di atas Rp 400 jutaan.

"Kalau untuk range harga untuk mahal. yang pasti dengan harga yang cukup mewah," ujar Samulo.

Adapun, berdasarkan desas-desus yang beredar, mobil terbaru itu dikait-kaitkan sebagai Toyota RAV4. Mobil yang bermain di kelas SUV itu telah diproduksi pabrikan asal Jepang dari 1994 hingga saat ini.

Jika melakoni debutnya di IIMS 2014 atau dalam negeri, Toyota RA4 bakal bertarung dengan Nissan X-Trail, Ford Escape, Hyundai Santa Fe, Subaru Forester, dan Honda CR-V. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.